Universitas di Bandung Memiliki Jurusan Terbaik, Ketahui Lengkapnya Berikut Ini

August 04, 2022

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Universitas di Bandung

Apakah Anda lulusan baru dari sekolah menengah atas dan sedang bingung mencari jurusan kuliah universitas di Bandung?


Jika benar, maka tidak perlu khawatir lagi, sebab kami akan memberikan rekomendasi jurusan terbaik kepada Anda.


Jurusan teknologi pangan merupakan salah satu fakultas terbaik yang ada di Bandung. Selain karena materi yang dibahas seru, sebab mempelajari keilmuan pangan, pertanian, tata boga dan gizi dalam satu bidang.


Anda juga bisa melihat prospek kerja menarik pada industri ini.

 


Tidak Perlu Penasaran, Inilah Prospek Kerja dan Keunggulan Teknologi Pangan


Indonesia dahulu dikenal sebagai negara agraris, sebab hampir seluruh masyarakatnya bermatapencaharian sebagai seorang petani. Tetapi, perkembangan zaman saat ini profesi petani semakin mengalami kemunduran.


Bahkan, hal ini juga selaras dengan pergeseran sawah yang sudah banyak digunakan untuk perumahan.


Jika dibiarkan berkelanjutan, maka pangan di Indonesia akan terus mengalami kemerosotan. Terbukti pada data beberapa tahun terakhir, bahwa Indonesia lebih banyak melakukan ekspor bahan pangan dari luar sedangkan sawah di negeri ini cukup banyak.


Berdasarkan data tersebut, dapat ditarik kesimpulan bahwa jurusan teknologi pangan akan menjadi solusi permasalahan di beberapa tahun ke depan. Utamanya dalam sektor kerjasama antara petani, teknologi pangan, dan industri sebagai distributor pangan di Indonesia.


Ketika Anda masuk menjadi mahasiwa teknologi pangan, maka akan mendapatkan banyak materi terkait pengelolaan dan pemberdayaan pangan di Indonesia. Selain itu, Anda juga harus menemukan solusi yang bisa membantu masyarakat mengatasi krisis di beberapa tahun ke depan.


Tentunya dengan permasalahan lebih rumit sebab luas sawah terus mengalami penurunan karena intensitas pembangunan yang tinggi.


Menjadi mahasiswa jurusan teknologi pangan, Anda bisa mendapatkan gaji cukup besar ketika lulus. Contohnya dalam profesi Quality Control dengan gaji Rp 3,5 hingga Rp 5 juta perbulan.


Jika tertarik menjadi bagian dari pemerintahan, Anda juga bisa masuk pada lembaga sejenis LIPI, BPOM, Departemen Pertanian dan juga Bulog.


Melihat prospek kerja dan peluang konstribusi terhadap negara yang cukup tinggi. Universitas di Bandung utamanya Masoem University berintegrasi membentuk fakultas untuk menciptakan lulusan mahasiswa unggul di bidang teknologi pangan.


Untuk bisa menjadi bagian dari kampus terbaik di Bandung ini, Anda bisa mengaksesnya melalui halaman https://masoemuniversity.ac.id.

 

Sumber gambar : masoemuniversity.ac.id

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)