Jenis-Jenis Sabun Mandi yang Harus Kamu Ketahui

August 03, 2022

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Salah satu cara membuat badan menjadi bersih adalah mandi. Tentu saja mandi yang benar tidak hanya menyiram air ke seluruh badan, kamu juga harus menggunakan sabun dengan cara menggosok-gosokkan ke seluruh tubuh dengan tangan.

Tak hanya bermanfaat untuk kebersihan, sabun mandi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap dalam keadaan baik. Percuma saja mandi sampai tiga kali sehari, tapi kamu tidak pernah sekalipun pakai sabun. Sudah pasti badanmu akan tetap kotor.

 

Jenis-Jenis Sabun Mandi yang Harus Kamu Ketahui

jenis sabun mandi


Sabun mandi sangat mudah kamu temukan di pasaran. Mulai dari warung-warung kecil, pasar, minimarket, hingga supermarket. Sabun merupakan barang penting yang pasti dicari oleh banyak orang sehingga kamu bisa menemukannya dimana-mana.

Sabun mandi itu ada beberapa jenisnya dan dapat kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Apa sajakah itu? Mari simak pembahasan selengkapnya pada artikel berikut ini

 

Sabun Batang

sabun batang


Sabun batang adalah jenis sabun mandi yang paling murah bila dibandingkan dengan jenis lainnya. Bentuknya menyerupai balok dan mudah untuk dibawah kemana-mana, bahkan beberapa ada yang bisa masuk ke dalam saku celana.

Sabun batang sangat cocok untuk kamu yang ingin berhemat. Selain murah, sabun satu ini tidak cepat habis sehingga kamu bisa menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Kandungan pelembab pada sabun batang biasanya tidak terlalu banyak sehingga membuat kulit wajah dan tangan menjadi kering.

 

Sabun Cair



Jika sabun batang tersedia dalam bentuk padat, sesuai dengan namanya sabun cair tersedia dalam bentuk cair. Sabun ini biasanya dimasukkan ke dalam botol atau refill yang dijual dengan harga relatif lebih mahal.

Botol sabun bisa mencegah bakteri dan kuman menempel di sabun, karena ada yang melindungi. Maka dari itu, sabun cair sangat cocok bagi kamu yang sangat menyukai kehiegienitas.

Tidak hanya itu saja, penggunaan botol sabun juga praktis. Tinggal pencet botolnya saja untuk mengeluarkan sabunnya, taruh di telapak tangan, lalu usap-usapkan ke seluruh bagian tubuh.

Secara fungsi, sabun cair tidak berbeda jauh dengan sabun batang.

 

Sabun Khusus

Sabun khusus adalah sabun yang diperuntukkan oleh orang-orang yang mengidap penyakit kulit tertentu seperti eksim dan alergi. Jadi jika kamu mengalami masalah kulit, maka memerlukan sabun khusus.

Hal ini dikarenakan fungsi dari sabun ini lebih menekannkan pada penanganan masalah kulit yang kamu alami. Namun sabun khusus sangat tidak disarankan digunakan oleh orang-orang dengan kulit normal karena kandungan kimia yang ada di dalamnya bisa mempengaruhi kulit kamu.

 

Nah itulah dia jenis-jenis sabun mandi yang tersedia untuk saat ini. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kulit yang kamu alami saat ini.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)