Berbagai Tips Memilih Buku Bagus untuk Dibaca

August 04, 2022

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Anda gemar membaca buku? Kegiatan membaca buku termasuk dalam kegiatan positif yang perlu dilestarikan. Sebab ada banyak wawasan yang bisa Anda dapatkan dari membaca buku. Jenis buku sendiri ada banyak jenisnya. Mulai dari novel, biografi, kumpulan cerpen dan masih banyak lagi.


Dari sekian banyak jenis buku yang ada di toko buku atau perpustakaan, pernahkah Anda merasa bingung harus membaca buku yang mana? Biasanya di rak toko buku paling depan terdapat daftar buku best seller yang bisa jadi rekomendasi Anda untuk dipilih.

 


Tips Memilih Buku Bacaan Yang Bagus

tips memilih buku bagus
Namun pilihannya pun juga banyak dan tidak semuanya bagus. Maka dari itu, berikut ini tips memilih buku bacaan bagus untuk Anda.

 

Menyesuaikan jenis buku bacaan

Salah satu tips memilih buku bagus untuk Anda adalah dengan memilih bacaan yang cocok. Apakah Anda ingin membaca buku jenis fiksi atau non fiksi.


Dengan menentukan jenis bacaan yang sesuai, maka Anda akan lebih mudah menyingkirkan pilihan buku yang tidak sesuai dengan keinginan Anda.

 

Pilih genre buku yang Anda suka

Membaca genre buku yang Anda suka, tentunya lebih menggugah semangat membaca sampai habis. Jika dibandingkan Anda terpaksa membaca suatu buku yang tidak diinginkan.


Maka dari itu, pilihlah genre buku yang Anda suka. Misalnya saja pada buku fiksi terdapat banyak sekali genre tulisan mulai dari romantic, fantasi dan lainnya.

 


Follow akun toko buku atau penerbit

Saat ini ada begitu banyak penerbit buku atau toko buku yang membuat akun sosial media. Hal ini bisa memudahkan Anda untuk mendapatkan informasi buku best seller atau buku bagus lainnya.


Sebab banyak akun toko buku atau penerbit yang membuat konten ulasan buku tertentu. Dengan demikian, Anda jadi lebih tahu buku mana yang bisa menjadi daftar pilihan Anda selanjutnya.

 


Sesuaikan dengan tebal bacaan

Menyesuaikan tebal atau tipisnya buku bisa menjadi salah satu hal yang perlu Anda perhatikan. Hal ini perlu disesuaikan dengan kondisi Anda.


Apakah Anda terbiasa membaca buku yang tebal atau tidak. Bagi Anda yang punya banyak waktu luang dan tentu sering membaca buku tebal, maka buku dengan banyak lembar halaman bisa jadi pilihan buku bagus.

 

Nah itu tadi beberapa tips memilih buku best seller atau buku bagus lainnya yang bisa Anda coba.


Selain itu Anda juga bisa cek rekomendasi buku bagus lainnya dengan mudah di website ceklist.id. beberapa pilihan buku yang direkomendasikan juga diberi penjelasan mengapa Anda harus memilih buku tersebut. Semoga bermanfaat.

 

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)