Mengenal Bisnis Agen Kuota : Pengertian dan Cara Kerjanya

July 30, 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Bisnis agen kuota, bisnis modal murah untung berlimpah

Bisnis agen kuota adalah salah satu bisnis modal kecil yang memiliki keuntungan yang cukup besar. Di zaman serba modern seperti ini kuota internet telah menjadi bagian hidup masyarakat. Seseorang membutuhkan kuota untuk browsing, chatting, menonton video youtoube, dan aktivitas lainnya yang berhubungan dengan dunia maya.

Hal ini seharusnya menjadi ladang bisnis yang nantinya akan menambah penghasilan dan menguntungkan anda. Terlebih lagi jika anda memiliki smartphone/pc maka bisnis semakin mudah untuk dijalankan. Berikut sedikit penjelasan seputar bisnis agen kuota :

Pengertian Agen Kuota

Sebenarnya bisnis ini tidak memiliki perbedaan dengan bisnis agen pulsa. Bahkan bisa dikatakan bahwa kedua bisnis ini adalah sama. Seseorang yang menjual paket internet biasanya sudah sepaket dengan pulsa. Dikatakan agen karena nantinya anda akan menjual dengan harga yang lebih murah.

Bahkan beberapa agen juga menjual token listrik, PDAM, tagihan telkom, dan juga tagihan tv langganan. Semua bergantung dari distributor tempat agen tersebut membeli. Pasalnya tidak semua distributor menyedikan layanan tersebut. Menjalankan bisnis agen kuota memiliki banyak keuntungan diantaranya

Keuntungan Agen Kuota


  • Modal yang dibutuhkan sedikit namun dapat menghasilkan keuntungan yang besar.
  • Hanya membutuhkan smartphone sebagai alat untuk menjalankan bisnis.
  • Cocok dilakukan oleh berbagai kalangan baik remaja ataupun dewasa, baik pelajar maupun pekerja.
  • Ada sistem downline dimana anda akan mendapatkan penghasilan tambahan jika berhasil mengajak teman untuk bergabung ke dalam bisnis agen kuota tersebut.
  • Anda dapat membuka konter sebagai tempat untuk menjual pulsa, kuota, token listrik, dan berbagai keperluan lainnya.
  • Transaksinya pun cukup mudah, bisa menggunakan aplikasi ataupun sms. Saya yakin anda langsung bisa memahami cara transaksinya hanya dengan membaca kertas lembaran yang berisi panduan cara transaksi pulsa/token.
  • Daripada handphone anda digunakan untuk hal-hal yang negatif, bukankah lebih baik dijadikan barang yang dapat menghasilkan uang?

Cara Kerja Bisnis Agen Kuota

Sebelum menjalani bisnis ini pastikan anda menyiapkan sejumlah uang yang nantinya akan digunakan untuk membeli deposit awal. Sebenarnya cukup dengan uang 50 ribu anda sudah bisa berjualan, namun dengan pertimbangan supaya tidak terlalu sering bolak balik ke tempat distributor maka disarankan untuk mengisi deposit 200 rb - 300 ribu untuk pemula.

1. Sebelum Membeli, Survey Terlebih Dahulu Distributornya.
Biasanya di setiap daerah terdapat lebih dari satu distributor pulsa. Pastikan anda mencari tau terlebih dahulu harga, layanan, dan yang tidak kalah penting : apakah distributor tersebut sering mendapatkan komplain dari pelanggan karena pulsa/kuota yang dikirimkan agen ke konsumen tidak kunjung masuk

Jika server pada distributor bermasalah maka justru agenlah yang mendapatkan masalah. Karena pembeli langsung berhubungan dengan agen bukan distributor, segala permasalahan apapun yang berhubungan dengan transaksi pulsa/kuota/token listrik dan lain-lain bagi pembeli itu menjadi tanggung jawab anda. Untuk itu pilihlah distributor terpercaya dan banyak direkomendasikan.

2. Setelah Menemukan yang Pas dan Cocok Datanglah ke Distributor Tersebut.
Jika anda sudah menentukan pilihan distributor, segera datang ke sana dan sampaikan keinginan anda untuk bergabung menjadi anggota distributor tersebut. Selain membawa uang, jangan lupa membawa kartu identitas juga (ex : KTP, SIM, Kartu Pelajar, atau Kartu Mahasiswa) untuk verifikasi nama dan juga tempat tinggal.

Setelah anda membayar deposit awal (saldo untuk berjualan pulsa, token, kuota, dll pihak cs akan memberikan panduan kepada anda bagaimana caranya melakukan transaksi baik melalui sms ataupun aplikasi yang sudah disediakan. Perhatikan dengan seksama apa yang dijelaskan supaya kedepannya anda tidak merasa kebingungan lagi. Selain itu anda juga mendapatkan pin transaksi yang bersifat rahasia yang nantinya digunakan untuk bertransaksi.

Penutup

Jika semua itu telah dilakukan maka selamat! Kini anda telah resmi menjadi agen kuota. Sebagai permulaan anda bisa menawarkan bisnis ini dari mulut ke mulut. Cari target anak sekolah atau kuliah yang biasanya sering membutuhkan pulsa atau paket internet.

Jika anda benar-benar serius menjalankan bisnis ini, menghasilkan untung yang berlimpah bukanlah sekedar mimpi namun bisa jadi kenyataan. Bagi pembaca yang sebelumnya sama sekali belum mengetahui soal bisnis agen kuota, semoga sedikit pembahasan ini bisa memberikan gambaran bagi anda semua.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)