Jenis-jenis Layanan WiFi di Rumah

April 27, 2021

Baca Juga Artikel Berikut Ini

layanan wifi di rumah

Internet pilihan banyak orang adalah wifi rumah unlimited. Seperti yang kita ketahui daripada harus membeli paket internet yang cenderung lebih mahal, apalagi dengan semakin yang memiliki harga terjangkau lebih baik pakai yang tanpa batas. Tidak hanya murah, anda juga bisa menggunakan wifi untuk memenuhi kebutuhan internet bagi seluruh keluarga.

 

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memasang Wifi

Banyak orang yang memiliki salah pengertian ketika memasang pilihan paket wifi karena pada dasarnya paket wifi unlimited juga memiliki beberapa jenis diantaranya:

 

Unlimited Kuota

Banyak orang yang mengartikan paket ini dengan paket kuota tak terbatas, padahal arti yang sebenarnya adalah kuota internet yang terakumulasi pada bulan berikutnya. Hal ini berarti jumlah kuota yang anda dapatkan akan selalu sama pada bulan berikutnya, sebagai contoh 10 GB per bulan. Ditambah jika menggunakan sistem rollover, ketika kuota anda pada bulan ini belum habis maka akan diakumulasikan dan dapat anda gunakan pada bulan berikutnya.

 

Unlimited dengan batas speed

Paket internet jenis ini memberikan batasan pada kecepatan atau speed terhadap akses internet, selain itu biasanya paket ini memiliki masa aktif satu bulan.

 

Unlimited FUP

FUP atau Fair Usage Policy berarti penggunaan kuota internet wajar, yang mana biasanya memberlakukan batas penggunaan kuota setelah mencapai jumlah yang ditentukan. Jika telah mencapai FUP, kecepatan internet paket ini biasanya akan berkurang.

 

Unlimited situs tertentu

Paket ini dapat digunakan untuk mengakses situs tertentu tanpa batasan kuota maupun kecepatan, paket ini cocok bagi para pengguna media sosial yang memiliki kecenderungan menggunakan satu situs tertentu.

 

Unlimited dengan masa aktif tertentu

Paket internet ini tidak memiliki batasan kuota FUP maupun kecepatan namun memiliki masa aktif yang cukup singkat sehingga cocok bagi orang-orang yang tidak aktif menggunakan internet. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau.

 

Jadi anda bisa menyesuaikan kebutuhan internet anda dengan paket wifi yang sesuai. Jika anda ingin memperluas jaringan, kami juga menyediakan wifi extender IndiHome dengan harga terjangkau yakni Rp 35 ribu per bulan dan tanpa kabel tambahan sehingga tidak mengganggu pemandangan di rumah.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)