October 8, 2017

Tips Internet Hemat




Internet di masa kini menjadi salah satu kebutuhan hidup manusia yang tak bisa terpisahkan. Peran internet sangat vital dalam memenuhi segala aspek kebutuhan manusia. Hampir setiap kalangan membutuhkan yang namanya internet ini. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Namun kita seringkali tidak tau bagaimana penggunaan internet yang benar dan hemat itu. Kita seringkali asal-asalan menggunakannya sehingga tanpa disadari kuota internet menjadi boros. Tentunya anda ingin internet yang hemat bukan? Yuk ikuti tips intermet hemat berikut yang bisa anda lakukan.

1. Gunakan Internet Unlimited Bagi Anda Penggemar Streaming Maupun Memainkan Games Online
Ada 2 jenis paket internet yang ditawarkan provider seluler yakni paket internet kuota dan paket internet unlimited. Paket unlimited sangat berguna bagi anda pengguna internet dengan streaming dan bermain games online. 2 aktivitas tersebut banyak mengurangi kuota internet anda sehingga rasanya tidak memungkinkan menggunakan internet berbasis kuota. Dengan internet unlimited, kita sudah bisa memprediksi kapan kuota internet kita akan habis. 

2. Matikan Data Seluler Jika Tidak Diperlukan
Tips internet hemat yang berikutnya yaitu matikan data seluler jika tidak diperlukan. Meskipun kita tidak melakukan akivitas apapun seperti browsing tetapi data seluler kita tetap hidup maka kuota internet kita tetap berkurang. Untuk itu, matikan saja data seluler jika memang tidak diperlukan

3. Matikan Fitur Sikronisasi
Fitur sikronisasi juga menyebabkan banyaknya kuota internet yang terbuang. Dengan mematikan fitur sinkronisasi mampu menghemat kuota internet anda.

4. Gunakan Fitur Penghemat Data Pada Browser
Kini hampir semua browser memiliki fitur penghemat data untuk menghemat penggunaan data para penggunanya. Bahkan, fitur tersebut diklaim mampu menghemat data lebih dari 50%.  Hal ini tentunya mampu untuk mengurangi penggunaan internet anda sehingga kuota menjadi lebih hemat.

5. Jangan Terlalu Sering Update Aplikasi
Aplikasi sebenarnya tidak perlu untuk diperbaharui karena hanya membuang-buang kuota internet saja. Toh biasanya pembaharuan aplikasi tersebut tidak beda jauh dengan aplikasi sebelum diperbahaui. Jika anda memang ingin mengupdate aplikasi maka anda bisa mengupdatenya ketika terhubung dengan WiFi.

6.Gunakan WiFi
Tips internet hemat yang terakhir ini dinilai paling ampuh untuk menghemat kuota internet anda. Dengan menggunankan WiFI berarti anda tidak menggunakan sama sekali kuota internet anda sehingga mampu membantu anda untuk menghemat kuota intenet.

Dengan semakin mahalnya harga kuota internet yang ditawarkan provider seluler, tidak aneh rasanya jika kita perlu menghemat penggunaan internet kita agar tidak boros. Sekian artikel tips internet hemat penulis buat dan semoga bermanfaat bagi pembaca. Jika anda memiliki tips internet hemat dengan cara yang lain bisa ditambah di kolom komentar.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)