Mengenal Pinjal Anjing yang Membahayakan Kesehatan Hewan Peliharaan Anda

September 01, 2022

Baca Juga Artikel Berikut Ini

pinjal anjing
Apa itu pinjal anjing? Anda sekalian terutama yang memiliki anjing peliharaan di rumah harus mengetahuinya karena berkaitan dengan kesehatan binatang tersebut. Dimana pinjal bisa menempel dan bahkan beranak pinak di tubuh anjing.


Jika seperti itu, kesehatan anjing bisa terganggu dan bisa berakibat fatal jika tidak segera ditangani sebaik-baiknya. Perlu Anda ketahui bahwa pinjal merupakan sejenis hewan kecil penghisap darah atau lebih familiar disebut kutu.


Pinjal tidak memiliki sayap, tetapi mempunyai sepasang kaki belakang yang panjang. Dengan begitu, hewan penghisap darah ini bisa meloncat di tubuh anjing dengan leluasa. Oleh karena itu, tidak heran jika dinamai kutu loncat.


Pinjal anjing sebenarnya tidak membahayakan terutama untuk manusia. Hewan tersebut tidak membawa virus atau bibit penyakit tertentu. Namun demikian, pinjal harus dibasmi dari tubuh dan bulu anjing setuntasnya agar tidak membahayakan hewan peliharaan Anda tersebut.


Lalu, bagaimana cara membasmi pinjal dari tubuh anjing? Cara yang paling efektif, yaitu menjaga kebersihannya setiap hari. Minimal Anda harus memandikan anjing dengan air bersih. Jika perlu, berikan shampo atau sabun khusus saat memandikannya.


Namun jika pinjal sudah terlalu banyak dan sulit membasminya, mau tidak mau Anda harus menghubungi pihak yang bisa menanganinya. Salah satu yang direkomendasikan untuk Anda hubungi, yaitu NexGard.

Anda bisa langsung membuka situs resminya di nexgard.co.id. Setelah itu, bisa menghubunginya secara online untuk mengkonsultasikan perihal kesehatan anjing peliharaan Anda yang terserang pinjal.


Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)