Cari Fasilitas Kesehatan Mudah dan Cepat Hanya di SehatQ

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Saat kondisi tubuh mulai drop, membuat kita harus mengunjungi puskemas atau rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Namun, kondisi dan jarak ke rumah sakit yang jauh menjadi kendala tersendiri. Terlebih lagi, dalam kondisi darurat tak mungkin rasanya terus berlama-lama di dalam rumah.

Memang fakta menunjukkan, persebaran rumah sakit, puskemas, dan fasilitas kesehatan di Indonesia masih belum merata. Meskipun hampir tiap daerah sudah memiliki paling tidak satu rumah sakit, namun tidak semuanya punya fasilitas kesehatan yang mumpuni sesuai dengan standar international.

Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini, kita bahkan perlu menghindari datang ke rumah sakit bila bukan karena ada masalah yang parah. Oleh karena itu, anda perlu coba layanan SehatQ sebagai salah satu layanan telemedicine di Indonesia yang sudah bekerja sama langsung dengan Kemenkes.

Apa Itu SehatQ?

SehatQ adalah portal informasi seputar kesehatan, penyakit, rumah sakit, dan obat - obatan dari Indonesia yang dibuat untuk membantu anda agar bisa tetap berkonsultasi dengan dokter ataupun sekedar mengetahui update berita terbaru dari rumah.

Semua informasi yang ada di SehatQ menggunakan referensi yang jelas dan kredible. Selain itu terdapat tim editor dan penulis yang punya latar belakang pendidikan di bidang kesehatan asli. Jadi tidak ada disinformasi atau bahkan berita hoax.

Tujuan utama dari website ini adalah untuk menghubungkan antara pasien dan tenaga medis meskipun tanpa harus bertatap muka langsung. Sehingga, SehatQ menyediakan lebih dari 29 ribu direktori dokter yang membuka praktek di berbagai rumah sakit di Indonesia.

Selain itu, di sini juga ada 1148 ensiklopedia mengenai penyakit, obat - obatan, termasuk cara pencegahannya. Sehingga anda bisa mempelajari lebih lanjut tentang penyakit yang diidap oleh anda maupun orang - orang terdekat agar tidak menular dan menjadi makin parah. Bukan hanya itu, ada lebih dari 7 ribu artikel informatif dan terbaru yang sudah pasti valid.

Dan satu lagi yang paling penting, SehatQ menyediakan informasi seputar fasilitas kesehatan atau faskes di rumah sakit dan puskesmas yang ada di seluruh Indonesia.

Lihat Fasilitas Kesehatan Rumah Sakit di SehatQ


Seperti sudah disebutkan sebelumnya, tidak semua rumah sakit punya fasilitas medis yang sama. Khususnya fasilitas - fasilitas seperti mesin rontgen radiografi, MRI, lab, dan lain - lain. Dan dalam kasus darurat, kita perlu langsung datang ke rumah sakit dengan faskes yang memadai agar tidak terlambat karena proses rujukan dan lain - lain.

Untuk mengetahui rumah sakit mana yang punya fasilitas memadai, anda bisa mengunjungi halaman faskes SehatQ. Di sana terdapat  lebih dari 3 ribu direktori berisikan seluruh fasilitas kesehatan dari berbagai rumah sakit yang ada di Indonesia. Bahkan bukan hanya rumah sakit, faskes dari klinik, klinik gigi, lab, puskesmas, dan klinik kecantikan juga tersedia dengan lengkap.

Fasilitas kesehatan yang ditunjukan di sini juga termasuk dokter di bidang apa saja yang melakukan praktek serta jam berapa praktek tersebut berlangsung. Jadi bila anda ingin berkonsultasi dengan dokter tertentu, anda bisa melihat jadwalnya di sini. Selain itu, terdapat pula informasi mengenai fasilitas sarana dan prasarana seperti lift, akses kursi roda, tempat parkir, masjid/musholla, dan lain - lain.

Semua rumah sakit yang ada di SehatQ juga terintegrasi dengaan Google Review. Anda bisa melihat rating dan opini dari pasien - pasien sebelumnya secara langsung. Jadi untuk anda yang ingin berkonsultasi langsung dengan dokter atau ingin melakukan pemeriksaan kesehatan dalam waktu dekat, silahkan gunakan fasilitas dari SehatQ ini untuk menghemat waktu serta biaya.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)