Pesona Keindahan Wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk, Jawa Timur

Baca Juga Artikel Berikut Ini


Membahas tempat wisata di kota Nganjuk, Jawa Timur tentu tidak akan ada habisnya. Kota yang mempunyai julukan kota angin ini memiliki segudang objek wisata alam yang sangat menakjubkan dan memanjakan mata para wisatawan.

Salah satu objek wisata alam yang tak kalah menarik dari yang lainnya adalah wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk. Tempat wisata ini menawarkan daya tarik kepada wisatawan berupa pemandangan air terjun yang eksotis dan bernuansa alami.

Anda akan dibuat takjub saat melihat fenomena aliran air yang merambat pada permukaan batuan kapur putih secara langsung dan menurut penuturan warga setempat bebatuan kapur putih tersebut  diyakini telah terbentuk sejak jaman purba.

Tidak hanya itu saja, ditempat ini mata Anda akan dimanjakan dengan tampilan airnya yang jernih sehingga akan sangat cocok untuk melakukan kegiatan diving atau snorkeling di wisata Grojogan Duwur Sumbermiri ini.

Jika Anda penasaran untuk melihat view bawah airnya secara langsung maka Anda dapat melakukan kegiatan diving dan snorkeling untuk mengeksplor pesona keindahan bawah air pada tempat ini.

Jangan khawatir tidak bisa melihat saat berada di bawah air. Jika melihat kejernihan airnya maka dipastikan Anda masih dapat melihat keindahan dasar air dengan kondisi yang cukup baik.

Sementara itu eksistensi dari tempat wisata ini sebenarnya masih jarang diketahui oleh para masyarakat luas atau wisatawan pada umumnya, khususnya orang luar daerah Nganjuk. Hal tersebut tentu saja membuat objek  wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk masih sangat terjaga dan belum banyak mengalami sentuhan tangan manusia sehingga hal tersebut membuat wisata ini sangat menarik untuk di kunjungi oleh semua orang.

Terutama bagi Anda yang menyukai tantangan sangat dianjurkan untuk singgah ke wisata air terjun Grojogan  Sumbermiri ini. Nuansa alami menjadi nilai jual wisata yang satu ini.

Berikut tampilan dari objek wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk!






Jika Anda  tertarik untuk mengunjungi objek wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk, sebaiknya Anda memperhatikan informasi khusus yang akan kami sajikan khusus untuk Anda seperti berikut ini.

Lokasi

Anda tidak tahu lokasi wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk?

Tenang saja, artikel ini akan memandu Anda untuk menemukan lokasi objek wisata ini. Lokasi wisata Grojogan Duwur Sumbermiri terletak tepatnya di desa Sumbermiri, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur.

Jika Anda kebingungan maka Anda dapat memanfaatkan Google Maps untuk mengetahui lokasi objek wisata tersebut. Dalam maps lokasi Grojogan Duwur Sumbermiri telah ditandai sehingga Anda akan menemukan rute yang tepat untuk menuju ke lokasi tujuan tanpa takut kesasar.

Selain mengandalkan Google Maps, Jika kurang yakin maka Anda dapat bertanya langsung pada penduduk lokal setempat ketika telah tiba di desa Sumbermiri. Jangan khawatir, penduduk lokal setempat sangat ramah terhadap wisatawan.

Daya Tarik

Apa sih yang menarik dari objek wisata air terjun Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk?

Salah satu hal yang membuat wisata ini banyak menarik para pelancong adalah panorama yang diberikan masih bernuansa sangat alami dikarenakan tempat ini memang letaknya cukup jauh dan tersembunyi dari pusat kota sehingga tentu saja belum banyak orang yang mengunjunginya.

Selain itu terdapat ciri khas lain yang melekat pada objek wisata air terjun Grojogan Duwur Sumbermiri yaitu memiliki latarbelakang pemandangan yang didominasi oleh bebatuan kapur putih yang berbaris rapi membentuk gugusan bukit berundak-undak yang pada permukaanya dialiri oleh rambatan air jernih langsung dari sumbernya. Hal tersebut tentu saja mampu menyihir siapapun orang yang memandangnya.

Ketika sampai di tempat wisata ini mungkin Anda akan sedikit kaget jika suasana wisata ini sangat sepi dari pengunjung. Namun jangan khawatir karena tempat wisata ini aman untuk disinggahi para pelancong. Disekitar objek wisata ini juga banyak para penduduk lokal desa sumbermiri yang melakukan pekerjaannya seperti berladang dan berkebun.

Fasilitas

Wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk merupakan objek wisata yang masih alami namun meskipun begitu fasilitas yang disediakan cukup baik. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh tempat ini antara lain

  • Area parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar Mandi

Untuk fasilitas tempat makan pada wisata ini belum disediakan dikarenakan wisata ini masih baru dikelola sehingga beberapa fasilitas masih dalam tahap pembangunan. Maka dari itu sebaiknya Anda bersama keluarga membawa beberapa bekal makanan ringan untuk menunda waktu lapar.

Transportasi

Anda dapat menggunakan sarana transportasi pribadi untuk menuju ke lokasi Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk. Anda dapat menggunakan motor atau mobil pribadi untuk menuju ke lokasi tersebut.

Namun kami lebih menyarankan agar Anda membawa kendaraan bermotor dikarenakan medan yang dilalui cukup berat dan sempit. Selain itu kondisi jalan masih didominasi oleh batuan kerikil yang cukup licin dan tajam. Tentu akan menyulitkan perjalanan Anda.

Kendaraan roda empat seperti mobil tetap dapat melewati medan ini tetapi jalur yang akan Anda lalui sangatlah sempit. Belum lagi jika nanti di depan sana mobil Anda bersimpangan dengan truk bermuatan material, maka dipastikan Anda akan kesulitan sendiri, sekalipun Anda merupakan sopir yang mahir.

Untuk menuju ke lokasi wisata tersebut setidaknya  Anda membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam dari pusat kota Nganjuk, Jawa Timur.

Harga Tiket Masuk

Anda tidak perlu memikirkan lagi soal biaya tiket masuk di objek wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk. Karena tempat wisata ini masih baru maka belum diberlakukan biaya tiket masuk untuk para pengunjung. Anda hanya perlu membayar biaya retribusi parkir kendaraan saja disana.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai objek wisata Grojogan Duwur Sumbermiri Nganjuk. Semoga Anda dapat menikmati momen seru bersama keluarga ketika berkunjung disana. Terimakasih.

Sumber gambar:
http://ihategreenjello.com
http://dzofar.com
http://twitter.com
http://petualanganambar.blogspot.com

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)