Backpacker-an ke Surabaya? Jangan Lewatkan 5 Objek Wisata Ini

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Objek wisata di Surabaya
sumber gambar : amazingindonesia.id

Liburan ala backpacker menjadi salah satu tren wisata yang kian banyak diminati dari tahun ke tahun. Populer di kalangan anak muda, backpacking trip dianggap sebagai alternatif wisata yang murah dan simpel, namun tetap berkesan.

Bagi Anda yang berniat untuk backpacker-an, sejumlah kota di Indonesia bisa dijadikan sebagai destinasi utama. Surabaya adalah salah satunya. 

Kota ini memiliki beragam pilihan objek wisata yang mendukung konsep liburan hemat ala backpacker. Dari objek wisata dengan tiket masuk murah meriah hingga yang gratis, berikut adalah lima destinasi di Surabaya yang wajib dikunjungi oleh para backpacker. 

Air Mancur Menari

Air Mancur Menari sebenarnya merupakan bagian kecil dari kawasan wisata Pantai Ria Kenjeran. Seperti namanya, lokasi wisata ini menghadirkan atraksi air terjun di tengah taman yang terlihat elegan layaknya sebuah penampilan tari. Atraksi tersebut dapat dinikmati secara gratis setiap Sabtu malam, mulai dari pukul 20.00 hingga 21.00 WIB. Jadi, pastikan Anda datang pada waktu yang tepat untuk menikmati keindahannya.

Jembatan Merah

Seperti kawasan wisata Kota Tua di Jakarta dan Semarang, Surabaya juga menghadirkan destinasi liburan bertema suasana kolonial. Anda dapat menemukannya di sekitar area Jembatan Merah. Saat berkunjung ke kawasan wisata ini, deretan gedung dengan desain arsitektur kolonial serta sejumlah spot bergaya vintage akan menjadi pemandangan utama yang bisa Anda saksikan. Seluruhnya dapat dinikmati tanpa biaya tiket yang menguras dompet. 

Museum 10 November

Identik dengan julukan Kota Pahlawan, Surabaya memiliki sederet objek wisata sejarah yang bisa Anda kunjungi. Salah satunya adalah Tugu dan Museum 10 November yang berlokasi di Jalan Pahlawan, Alun-Alun Contong, Bubutan. 

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp2.000, Anda dapat menapaktilasi jejak serta bukti sejarah yang terekam dalam peristiwa heroik pada tanggal 10 November 1945.

Taman Bungkul

Terletak tak jauh dari pusat kota, Taman Bungkul adalah ruang terbuka hijau di Surabaya yang kerap dijadikan sebagai tujuan wisata. Setiap hari, terutama di akhir pekan, taman ini menjadi destinasi bagi warga lokal dan wisatawan yang mencari objek wisata murah meriah di tengah keramaian kota.

Saat backpacker-an ke Surabaya, Anda pun bisa berkunjung ke taman yang terletak di Jalan Raya Darmo tersebut. Pasalnya, taman ini bisa diakses kapan saja dan oleh siapa saja tanpa perlu membayar tiket masuk.

Surabaya North Quay

Ingin menikmati suasana dermaga atau berfoto dengan latar belakang perairan yang luas? Datang saja ke Suarabaya North Quay. Objek wisata yang berada di dalam kawasan Pelabuhan Tanjung Perak ini menjadi salah satu andalan warga Surabaya yang ingin menikmati keindahan panorama laut tanpa perlu jauh-jauh meninggalkan kota. 

Anda tak perlu mengeluarkan biaya untuk tiket masuk saat berkunjung ke Surabaya North Quay. Meski demikian, tetap siapkan bujet untuk berwisata kuliner di sekitar area wisata ini, ya!

Nah, lima objek wisata di atas bisa dijadikan destinasi utama saat Anda backpacker-an ke Surabaya. Untuk melengkapi momen liburan di kota ini, pastikan Anda memesan penginapan murah di Surabaya yang menawarkan fasilitas terbaik dengan tarif terjangkau. 

Anda dapat mencari akomodasi yang sesuai bujet sekaligus booking hotel murah online melalui aplikasi atau situs resmi Airy. 
Meski dengan tarif terjangkau, Anda tetap akan mendapatkan hotel yang nyaman dan berfasilitas lengkap. 

Setiap kamar hotel yang tersedia sudah dilengkapi dengan pendingin ruangan, televisi layar datar, hingga peralatan mandi gratis. Sekarang rencanakan dulu saja agenda liburan Anda dan jaga kesehatan saat di rumah untuk menghindari wabah Corona ini. Yang terpenting nanti pesan hotelnya di Airy!

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)