5 Tren Bisnis Menjanjikan 2018 untuk Generasi Milinieal

July 08, 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Berbicara tentang tren bisnis menjanjikan memang tidak akan ada habisnya. Tidak seperti dahulu, bisnis masa kini semakin mudah untuk dijalani asal benar-benar ada action dari calon pebisnis tersebut. Dengan didukung berkembangnya internet dan teknologi membuat berbisnis bukan lagi sekedar mencari keuntungan saja, tetapi sudah menjadi profit yang sangat menjanjikan.

Sebagai generasi milinieal, menjadi pengusaha merupakan salah satu jalan hidup yang bisa dipilih demi mendapatkan penghasilan yang melimpah. Namun tidak semua generasi sekarang melek akan tren bisnis sehingga membuat mereka merasa kebingungan bagaimana memulainya dari awal. Sebagai referensi bagi anda seorang pemuda yang ingin terjun ke dunia usaha, berikut 5 tren bisnis tahun ini yang menjanjikan untuk  dijalani :

Tren Bisnis Menjanjikan 2018

Bisnis Menjanjikan 2018

1. Bisnis Online

Di zaman serba modern seperti saat ini, berjualan tidak perlu lagi keliling dan panas-panasan. Tetapi cukup menggunakan smartphone atau laptop anda sudah bisa berjualan secara online.

Jumlah pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat membuat kesuksesan menjalani bisnis yang satu ini akan semakin besar. Dengan kemampuan promosi yang baik, barang-barang yang dijual pasti mudah untuk terjual.

2. Usaha Bidang Jasa

Jika anda memiliki keahlian tertentu tidak ada salahnya untuk mencoba menjalani usaha yang satu ini. Tren bisnis menjanjikan 2018 ini selain menguntungkan bagi anda, tetapi juga bagi konsumen.

Mereka merasa terbantu dengan jasa anda. Baik jasa online maupun jasa offline semua sama-sama memiliki profit yang sangat menjanjikan jika anda menekuninya sebaik mungkin.

Baca Juga : Jasa Artikel


3. Bisnis Kafe

Semakin hari jumlah pemuda Indonesia semakin meningkat. Pemuda biasanya hobi sekali nongkrong dan berkumpul bersama teman-teman. Kafe menjadi salah satu tempat favorit mereka.

Peluang ini harus benar-benar anda manfaatkan dengan membangun bisnis cafe.  Makanan/minuman lezat, konsep, serta pelayanan yang baik adalah kunci sukses menjalankan bisnis yang satu ini.

4. Food Truck

Jika anda sebelumnya sudah membuka usaha makanan dengan membangun sebuah rumah makan maka hal itu  merupakan hal yang sudah biasa. Untuk mengembangkan bisnis makanan, perlu adanya inovasi-inovasi terbaru dalam menjalani usaha ini.

Salah satu yang bisa dilakukan yaitu dengan menggunakan sistem food truck atau berjualan makanan menggunakan kendaraan dengan cara berkeliling untuk mencari pembeli. Jangan lupa dengan cita rasa yang lezat jika ingin sukses bisnis makanan yang satu ini.

5. Bisnis Afiliasi

Bagi orang awam, bisnis afiliasi mungkin jarang dilirik dan dijalankan. Padahal jika benar-benar dijalani dengan sebaik mungkin bakal menjadi bisnis yang sangat menguntungkan.

Sistem bisnis ini yaitu anda menjual atau mempromosikan suatu barang atau jasa kemudian komisi akan didapat sesuai sistem afiliasi. Kemampuan promosi yang jitu merupakan kunci sukses melaksanakan bisnis yang satu ini.


Penutup
Jangan hanya menjadi rencana, jika anda ingin menjadi seorang pengusaha yang sukses, bisnis-bisnis tersebut harus benar-benar anda jalani. Seperti ungkapan almarhum Bob Sadino yang mengatakan "bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan, bukan direncanakan". Jalankan kelima tren bisnis menjanjikan 2018 seperti yang sudah admin jelaskan diatas, insyaallah dengan ketekunan maka anda bisa memetik hasilnya.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

5 Comments

  1. Berguna gan artikel nya biar tahu apa saja bisnis yang bagus pada tahun ini. Btw template keren hehe....

    Jangan lupa mampir ke blog ane yaa gan hehehe...

    ReplyDelete
  2. cukup menarik.

    ada yang mau saya tanyakan.
    1. apa saja bisnis online itu pak?
    2. bagaimana cara main afiliasi itu?

    atas jawabannya terima kasih ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jualan online bs dilakukan melalui toko online yg kita buat sendiri, melalui website marketplace, atau melalui media sosial

      Delete
  3. Adikku sudah melalanh buana bisnis toko online. Seru sekali memang berbisnis. Bisa nentuin liburnya kapan dengan bebas 😁

    ReplyDelete
  4. Bidang jasa apa nih yang oke, Pak? Kayaknya jasa kurir oke juga ya, untuk mendukung bisnis online yang ada.

    ReplyDelete

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)