Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense Terbaru 2018

July 07, 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Cara Membuat Iklan Tautan Google Adsense - Semula admin sama sekali tidak tau tentang jenis iklan ini. Bertuliskan "iklan oleh google", sempat mengira bahwa iklan tersebut berjenis matched content. Setelah bertanya kepada kawan yang juga seorang blogger akhirnya saya mengetahui jika bukan matched content namanya, tetapi iklan tautan/iklan link.

Berbeda dengan matched content, iklan yang satu ini bisa diterapkan walaupun blog belum memiliki ribuan pengunjung per harinya. Sekilas, tampilan iklan tautan seperti gambar di bawah ini

Cara membuat iklan tautan

Cara Kerja Iklan Tautan

Berbeda dengan iklan jenis lainnya, iklan tautan memiliki cara kerja yang cukup unik. Setelah seorang  pengunjung mengklik iklan tersebut maka ia langsung menuju ke halaman landing page yang berisi iklan yang sesuai dengan tautan teks yang diklik.

Setelah iklan yang ada pada landing page di klik lagi, maka seorang publisher baru mendapatkan penghasilan. Jadi saat tautan pertama diklik, google adsense belum membayar anda.

Bagaimanakah Cara Membuat Iklan Tautan?

Jika kita melihat pada gambar diatas iklan jenis ini berbentuk seperti tombol, berbeda dengan jenis iklan lain seperti in feed, iklan bergambar, ataupun teks. Admin sudah melakukan uji coba dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan.

  • Jumlah Klik semakin meningkat setelah memasang iklan tersebut. Hal ini bisa dikarenakan bahwa tampilannya yang dikira sebagai "link artikel" oleh pengunjung yang datang. Ketika di klik, ternyata bukan sebuah artikel :D
  • Dari sisi BPK, iklan tautan boleh bersaing dengan jenis iklan lainnya. 
  • Asal penempatannya strategis, bukan tidak mungkin bisa meningkatkan penghasilan anda.
Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut admin sampaikan tutorialnya

1. Buka akun google adsense anda
2. Pilih Iklan saya --> tambah unit iklan --> iklan teks/bergambar
Pilih iklan teks/bergambar
3. Selanjutnya anda memasuki halaman seperti dibawah ini
Pemasangan iklan tautan tahap 3

  • Pada bagian "menampilkan" pilih jenis iklan link
  • Langkah selanjutnya tentukan ukuran iklan pilihan anda, tetapi disarankan untuk memilih yang responsive supaya nyaman dilihat saat blog dibuka dari perangkat manapun
  • Jangan lupa beri nama iklan (bebas boleh apa saja)
  • Terakhir klik "simpan dan dapatkan kode"


Memasang Iklan Tautan di Blogger

Setelah anda mendapatkan kode tersebut, silahkan langsung ditaruh di tempat sesuai selera anda. Bisa di bawah header, bawah judul artikel, tengah artikel, bawah artikel, sidebar, maupun footer. Namun area artikel menjadi tempat yang paling cocok untuk memasang iklan jenis tautan ini. 

Mengapa? pengunjung mayoritas datangnya menuju artikel yang sudah anda buat, jarang sekali yang datang melalui homepage. Bawah Judul Artikel atau tengah artikel menurut admin merupakan tempat yang paling strategis.


Keterangan : Iklan Tautan tampilannya akan menyesuaikan isi di dalam artikel tersebut


Bagaimana? mudah bukan? Itulah sedikit petunjuk bagaimaana cara membuat iklan tautan google adsense terbaru 2018, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan dan jangan lupa bagikan ke teman-teman jika artikel ini dirasa bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)