March 3, 2018

Mengenal Iklan PPC Indonesia Sebagai Alternatif Adsense

Mengenal Iklan PPC Indonesia yang Cocok Jadi Alternatif Adsense - Di zaman sekarang sepertinya memiliki iklan di dalam blog adalah suatu keharusan. Bagaimana tidak, blogger jaman sekarang berlomba - lomba untuk memasang iklan di blognya walaupun blog tersebut masih berumur jagung. Ada banyak jasa periklanan yang biasa dipakai oleh para blogger. Namun yang menjadi favorit tentu saja Google Adsense, situs periklanan milik search engine terbesar di dunia, yaitu Google.

Namun untuk menjadi publisher Google Adsense bukanlah perkara yang mudah, pasalnya banyak sekali syarat dan ketentuan yang harus anda penuhi supaya permohonan anda untuk menjadi publisher Google Adsense disetujui. Ditolak Adsense berkali-kali merupakan suatu hal yang biasa terjadi.

Sebenarnya kalau kita mau mencari tau lebih jauh, ada banyak situs periklanan lain di dunia ini termasuk di negara kita sendiri Indonesia yang bisa Anda pasang di blog anda untuk menambah penghasilan blog. Ada beberapa penyedia jasa periklanan dari Indonesia yang bisa anda coba seperti adsensecamp, kumpulblogger, dan yang terbaru zoteromedia. Namun pada artikel kali ini admin akan membahas lebih jauh yang zoteromedia.

Apa Zoteromedia itu?



Iklan PPC Indonesia
Sumber : zoteromedia.com


Tahukah anda apa Zoteromedia itu? Zoteromedia adalah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi media digital asal Indonesia yang menawarkan periklanan berbasis CPC dan CPM yang inovatif serta solusi monetisasi lalu lintas melalui format iklan teks dan iklan bergambar.

Zoteromedia pertama kali diiluncurkan pada tahun 2017, Periklanan yang satu ini telah membantu ribuan penerbit dan pengiklan untuk memaksimalkan keuntungan dan menghasilkan penghasilan bagi publishernya.

Zoteromedia menyediakan beberapa ukuran iklan yang bisa digunakan diantaranya 120x600, 160x600, 125x125, 300x350, 300x600, 320x50, 468x60, serta 728x90

Apa Saja Syarat Menjadi Publisher di Zoteromedia ?


Untuk menjadi publisher di Zoteromedia sebenarnya tidak terlalu sulit, yang terpenting blog anda memenuhi syarat sebagai berikut :

  1. Blog Harus Berisi Maksimal 10 Artikel
  2. Blog Harus Berbahasa Indonesia
  3. Blog Tidak Boleh Mengandung Konten-Konten Berikut Ini :

  • Blog yang Mengandung Unsur Pornografi
  • Blog tentang Perjudian
  • Blog Download Sofware dan Share File
  • Blog Wallpaper (Blog yang Hanya Berisi Gambar)
  • Blog AGC (Auto Generate Content)
  • Blog Plagiat atau  Copy Paste
  • Blog yang tidak ada kontennya  atau konten masih belum/tidak memadai
  • Blog yang terindikasi malware dan juga film
  • Blog tentang streaming film
  • Blog safelink



Jika anda memenuhi syarat-syarat tersebut, maka anda dengan mudah untuk diterima menjadi publisher zoteromedia, tidak sampai satu hari sudah dapat email persetujuan.

Bagaimana Cara Mendaftar Zoteromedia?
Untuk cara mendaftar anda bisa mengikuti tutorial berikut ini :

  • Bukalah situs 
  • Pilih register (lihat pada gambar dibawah)

Pendaftaran Zoteromedia

  • Isi data-data pendaftaran yang ada pada kotak seperti dibawah ini 


Pengisian Data Pendaftaran Zoteromedia


  • Klik Daftar, dan selamat anda sudah berhasil melakukan pendaftaran di zoteromedia

Langkah terakhir tinggal konfirmasi email saja, setelah konfirmasi maka anda dinyatakan resmi menjadi publisher di zoteromedia

Setelah mendaftar anda bisa langsung untuk mendaftarkan blog anda dengan cara menambahkan situs pada dashboard dengan cara seperti dibawah ini :





Tunggu proses peninjauan sampai situs anda disetujui (menurut pengalaman admin tidak sampai membutuhkan waktu berhari-hari selama blog anda telah memenuhi kriteria). Anda akan mendapatkan email dari zoteromedia jika situs anda sudah di setujui sepenuhnya.

Apa Kelebihan Menjadi Publisher Di Zoteromedia?


Zoteromedia sebagai iklan PPC Indonesia memiliki beberapa kelebihan yaitu sebagai berikut :

  • Biaya Per Klik yang Stabil

Memang untuk biaya per klik di zoteromedia tidak terlalu besar, namun biaya per klik tetap stabil (tidak ada kenaikan dan penurunan). Hal ini tentu berbeda dengan jaringan periklanan lain yang terkadang memiliki BPK tinggi dan kadang memiliki BPK yang sangat rendah. Zoteromedia sendiri memiliki nilai BPK 420 rupiah untuk iklan gambar/banner.

  • Anda Tetap Mendapatkan Penghasilan Walau Tak Mendapatkan Klik

Tidak kunjung mendapatkan klik? Tidak perlu khawatir, dengan menjadi publisher di zoteromedia anda tetap mendapatkan penghasilan asal ada page view pada blog anda. Hal ini tentunya berbeda dengan jaringan periklanan lain yang membutuhkan view 1000 baru anda akan mendapatkan penghasilan.

  • Persyaratan yang Tidak Terlalu Sulit

Persyaratan untuk menjadi publisher zoteromedia tidaklah sulit. Anda bisa menggunakan platform blog blogger maupun wordpress, domain gratis ataupun berbayar. Proses peninjauan yang hanya 1 kali saja. Selama blog anda tidak melanggar ketentuan konten seperti yang telah dijelaskan sebelumnya maka untuk menjadi publisher zoteromedia bukanlah hal yang sulit.

  • PO Tidak Membutuhkan Waktu Yang Lama

Jika google adsense masih membutuhkan verifikasi pin dan juga PO hingga 1,3 juta berbeda dengan zoteromedia yang cukup membutuhkan penghasilan sebanyak 100 ribu saja sudah bisa PO. Sebagai informasi, untuk pengambilan uang di zoteromedia bisa diambil setiap tanggal 1-10 setiap bulannya.

  • Ada Sistem Referal 

Anda cara lain untuk mendapatkan penghasilan dari iklan PPC Indonesia yang satu ini yaitu dengan memanfaatkan sistem Referal. Anda bisa menggunakan link referal anda untuk menambah penghasilan. Setiap ada orang yang mendaftar dan mendapatkan penghasilan melalui link referal anda maka anda akan mendapatkan komisi 5% dari penghasilan orang tersebut.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Dibawah Judul Artikel

Bagaimana ? Tertarik untuk bergabung dengan zoteromedia? Iklan PPC Indonesia ini bisa dijadikan alternatif bagi anda yang sering ditolak oleh Google Adsense ataupun bagi anda blogger baru yang ingin memasangkan iklan di blognya bisa dicoba zoteromedia ini. Sekian postingan seputar iklan PPC Indonesia semoga membawa manfaat bagi pembaca.

3 komentar

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)