December 28, 2017

Cara Membuat Permalink Blogspot Sendiri Sesuai Keinginan

Cara Membuat Permalink Blogspot Sendiri Sesuai Keinginan - Permalink atau yang sering disebut sebagai Permanen Link merupakan sebuah situs url yang nantinya akan mengarah pada link artikel yang kita buat.

Memang dahulu, platform blogger belum mengeluarkan fitur edit permalink, tetapi demi meningkatkan kenyamanan penggunanya akhirnya blogger mengeluarkan fitur edit permalink seperti yang akan admin jelaskan pada paragraf selanjutnya.

Apa Sih Perlunya Mengedit Permalink itu?

Tentu sangat perlu, tetapi juga bergantung judul artikel yang kita buat. Loh? Memang apa hubungannya sama judul artikel min? Jadi begini penjelasannya. Mohon disimak baik-baik ya..

Sebelumnya Anda Harus Tau Bagaimana Format Permanen Link Yang Biasa Ditampilkan Untuk Blog Kita

Jadi begini formatnya :
http://domain/tahun pembuatan artikel/bulan pembuatan artikel/keyword.html

Ketika kita membuat suatu artikel maka link yang akan ditampilkan setelah kita selesai membuat artikel dan mempublishnya adalah sesuai judul atau keyword yang kita buat. Contoh para bulan Desember 2017 Blog Firdaus membuat artikel yang berjudul : "Tips Atasi Kecemasan" maka link yang akan ditampilkan nanti menjadi http://firdausdeni9.blogspot.co.id/2017/12/tips-atasi-kecemasan.html

Karena itu judulnya tidak terlalu panjang, maka permalink yang dihasilkan sederhana dan juga tidak terlalu panjang. Lalu bagaimana jika membuat artikel dengan judul yang panjang? Permalink yang dihasilkan tetap sesuai judul artikel namun terpotong.

Misal judul artikel "Cara Membuat Permalink Blogspot Sendiri Sesuai Keinginan. Maka permalink yang mungkin dihasilkan adalah http://firdausdeni9.blogspot.co.id/2017/12/cara-membuat-permalink-blogspot.html

Mengedit Permalink juga memberi dampak yang cukup baik untuk seo artikel yang kita buat. Bentuk permalink yang pendek dan tidak terlalu panjang juga disukai Google. Tetapi tingkat persaingannya begitu tinggi ketimbang menggunakan permalink otomatis. Asal kita mampu membuat artikel yang berkualitas pasti artikel kita bisa bersaing pada search engine.

Bagaimana Cara Membuat Permalink Sendiri?

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka dashboard blog anda kemudian di pojok kanan klik yang anda tulisan "link" (seperti gambar dibawah ini)

Sumber : blogger.com

Kemudian pilih tautan permanen khusus, isi sesuai keinginan lalu klik simpan.

Kini permalink sudah Anda edit sesuai keinginan. Bagaimana mudah bukan? Buatlah permalink yang simpel dan mudah diingat oleh pengunjung agar pengunjung lebih mudah untuk mengunjungi artikel anda berulang kali yang nantinya bisa menguntungkan blog anda kedepannya.

Baca juga : Cara Mempercepat Loading Blog


Sekian artikel ini penulis buat dan semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian.

2 komentar

NtapsπŸ‘πŸ‘πŸ‘
Terimakasih

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)