December 1, 2017

Beginilah Ciri Artikel Blog yang Amat Disukai Google


Setelah sebelumnya admin menjelaskan tentang bagaimana tips menulis artikel yang berkualitas, kini admin akan sedikit memberikan gambaran dan penjelasan bagaimana ciri artikel blog yang berkualitas dan juga disukai oleh Google.

Harus kita akui, membuat artikel blog memang tak semudah yang dikira. Kita sering membuat artikel pada blog kita. Bahkan bisa lebih dari 1 artikel dalam 1 hari tetapi nyatanya artikel kita belum dianggap berkualitas oleh Google. 

Mengapa?

  1. Kita Membuat Artikel Secara Asal-asalan
Sudah jelas kalau artikel Asal-asalan dibuat sangat disukai oleh Google. Sekalipun anda membuat artikel lebih dari 1000 kata dan mensubmit artikel anda ke web master sampai 100 kali pun untuk mendapatkan page one kalau artikel yang Anda buat Asal-asalan dan tidak memiliki konsep yang jelas maka artikel anda tidak akan dianggap berkualitas oleh Google.

2. Artikel Belum Unik
Jika artikel anda belum unik dan cenderung mengikuti tulisan-tulisan yang sudah bertebaran di internet maka Google akan menganggap artikel anda belum berkualitas. Bahkan artikel anda bisa saja dianggap plagiat oleh Google jika anda menulisnya memang benar-benar mirip dengan tulisan yang ada di internet.

3. Artikel Tidak Original
Jika artikel anda masih terindikasi copas, spining, plagiat ataupun sejenisnya maka Google juga tidak akan menganggap artikel anda berkualitas. Bahkan Google sangat membenci artikel dengan gaya seperti itu. Dampaknya artikel anda bisa dihapus oleh Google dan yang lebih parah lagi blog anda bisa-bisa juga dihapus oleh Google.

4. Pembahasan Artikel Kurang Mendalam
Artikel yang baik setidaknya harus memiliki 3 unsur. Pembukaan, isi, dan juga penutup. Penulisan artikel yang baik juga harus  membahas sesuatu secara mendetail, artinya tidak setengah-setengah. Anda harus bisa membuat artikel dengan pembahasan yang lebih mendalam sehingga pembaca lebih mudah menangkap apa mereka baca dari tulisan anda. Google pun sangat menyukai tulisan dengan tipe tersebut.

5. Struktur Tulisan Anda Kurang Baik
Struktur tulisan dalam artikel seperti tanda baca, ejaan, bentuk kalimat juga sangat mempengaruhi penilaian Google terhadap artikel yang anda buat. Jika dalam artikel yang Anda buat masih terdapat penggunaan tanda baca, ejaan, ataupun bentuk kalimat yang tidak baik maka dipastikan artikel anda tidak akan disukai oleh Google. Banyaknya typo pada tulisan juga kurang bagus untuk kualitas artikel anda di mata Google.

6. Artikel Tidak Human Friendly
Artikel menggunakan gaya bahasa yang tidak Human Friendly atau cenderung kaku, tulisan tidak bisa/sulit dipahami oleh manusia juga mempengaruhi penilaian Google terhadap artikel yang Anda buat. Google tidak kurang menyukai artikel yang dibuat secara tidak natural dan penulisannya kurang bisa dimengerti oleh pembacanya. Agar disukai oleh google, buatlah artikel yang bisa dimengerti oleh manusia di semua kalangan.

7. Artikel Tidak Terpercaya
Membuat artikel tidak bisa sembarangan. Artikel yang Anda buat harus dibuktikan kebenarannya sehingga artikel anda bisa dipercaya oleh pembaca anda. Artikel yang hoax, tidak didukung fakta dan bukti yang tentu bukanlah Artikel yang berkualitas di mata oleh Google. Untuk itu artikel yang dibuat setidaknya harus didukung oleh data dan bukti dari sumber yang terpercaya.

Jadi Apa Ciri-ciri Artikel Blog yang Disukai Oleh Google?

Jadi pada intinya, berikut ciri artikel yang disukai oleh Google 

1. Artikel original dan unik atau berbeda dengan yang lain
2. Artikel jelas dan terpercaya kredibilitasnya
3. Artikel yang human friendly atau mudah dipahami oleh pembaca.
4. Artikel dibahas secara mendalam
5. Memiliki struktur tulisan yang baik

Nah. Bagaimana? Sudah tau kan bagaimana artikel berkualitas yang disukai Google itu? Semoga artikel ini bisa membuat anda memiliki pandangan dan lebih mudah untuk  membuat artikel berkualitas dimata Google. Terimakasih dan semoga bermanfaat bagi semua.


1 komentar so far

Thanks gan, sangat bermanfaat ☺

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)