November 1, 2017

Tips Hadapi Penolakan Adsense




Memang harus kita akui menjadi publisher Google Adsense memanglah tidak semudah yang dibayangkan. Google sendiri memiliki sistem seleksi yang cukup ketat dalam menjaring calon publisher agar bisa diterima Google Adsense. Sudah kita banyak cerita dari para calon publisher Google adsense bagaimana blog mereka berkali-kali ditolak oleh Google Adsense.

Bahkan ada yang sampai ribuan kali ditolak oleh Google Adsense. Dari pengalaman penulis, pengajuan pertama blog ini tidak langsung diterima oleh Adsense, tetapi setelah memperbaiki blog Alhamdulillah dalam pengajuan kedua bisa diterima Adsense.

Bagaimana bisa min? Saya kok sampai ditolak berpuluh-puluh kali? Ketika blog anda ditolak oleh Google Adsense itu menandakan ada sesuatu yang salah pada blog anda. Anda harus bisa mengetahui benar-benar apa yang menjadi kekeliruan di dalam blog anda. Berikut ini penulis bagikan tips hadapi penolakan adsense :

Tips Hadapi Penolakan Adsense


1. Cermat Melihat Kesalahan

Tips hadapi penolakan Adsense yang pertama yakni anda harus benar-benar cermat melihat kesalahan dalam blog anda. Apa kesalahan blog saya? Tampilan acak-acakan? Konten tidak berkualitas? Navigasi sulit? Atau apa? Anda harus mengetahui kesalahan sekecil mungkin dari blog anda. Google sendiri sama sekali tidak menyampaikan secara terperinci apa yang menjadi kesalahan blog anda. Google hanya menyampaikan garis besarnya saja. Jadi jangan kaget jika ada blog yang bagus bahkan domain TLD tetapi di tolak Adsense. Karena mereka tidak menyadari kesalahan yang tidak kasat mata pada blognya. Contoh kecil saja, ada  link blog yang error atau rusak. Meskipun hanya satu link saja, tetapi tetap dapat membuat Adsense menolak blog anda.

2. Lakukan Apa Yang Disarankan Adsense Dalam Email Penolakan



Tips hadapi penolakan Adsense selanjutnya yaitu anda harus melakukan apa yang disarankan Adsense dalam email penolakan. Ketika blog anda ditolak oleh Google Adsense pasti anda mendapatkan email yang berisi alasan dan juga saran agar blog anda bisa diterima Adsense.

Jangan abaikan saran itu, sungguh saran itu sangat bermanfaat untuk memperbaiki apa yang menjadi kesalahan di dalam blog kita. Penulis sendiri sudah membuktikan, dengan melakukan apa yang menjadi saran Adsense dalam email penolakan dalam pengajuan kedua blog penulis sudah bisa diterima oleh Google Adsense.

3. Tetaplah Rutin Mengupdate Artikel

Jangan karena ditolak Adsense terus menerus kita jadi malas buat artikel. Tetaplah rutin memposting artikel setidaknya 1 artikel 1 hari. Dengan tetap rutin Mengupdate Artikel blog kita tetap dianggap profesional oleh Google Adsense meski mendapat penolakan berkali-kali.

4. Jangan Buru-buru Mengajukan Kembali Blog Yang Ditolak

Berikutnya tips hadapi penolakan Adsense sebaiknya anda jangan terlalu bernafsu untuk mengajukan kembali blog yang pernah ditolak. Pelajari dulu apa yang membuat blog anda ditolak kemudian lakukanlah perbaikan pada blog anda.

Jangan sampai karena terlalu bernafsu dan terobsesi oleh Google Adsense membuat blog kembali ditolak untuk kesekian kalinya. Tunggulah setidaknya seminggu baru lakukanlah pengajuan ulang.

5. Jangan Berhenti Berdoa

Jangan pernah berhenti berdoa meski sudah berkali-kali ditolak oleh Google Adsense. Disinilah iman dan kesabaran kita benar-benar diuji oleh Tuhan. Manusia hanya bisa berusaha dan berikhtiar, tetap Tuhanlah yang menentukan  semuanya. Terusnya berusaha sembari berdoa insyaallah lama kelamaan blog anda bisa diterima sepenuhnya oleh Google Adsense.

Intinya terus lakukanlah perbaikan dalam blog anda dan tidak lupa terus berdoa kepada Tuhan agar diberi kemudahan untuk diterima Google Adsense. Demikian tips hadapi penolakan Adsense yang bisa penulisan berikan.

Semoga tips sederhana ini bisa membantu bagi anda yang sering ditolak Adsense. Apabila ada tips tersebut yang kurang jelas monggo bisa ditambah di kolom komentar. Terima kasih :)

1 komentar so far

Ada pencerahan gan. Trimakasih. Mampir gan :v
mysofteches.blogspot.co.id

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)