October 27, 2017

Mencegah Kecoa Masuk Rumah

Sumber gambar : pixabay

Hayoo siapa disini yang takut sama kecoa? Harus diakui jika mayoritas orang begitu takut dengan binatang yang satu ini. Jangan salah, meski bentuk tubuhnya yang kecil namun bisa membuat banyak orang merasa takut padanya.

Kecoa yang terkesan geli dan kotor membuat orang tidak berani untuk mendekatinya bahkan ingin mengusir kecoa tersebut. Berbagai cara telah dilakukan agar kecoa  bisa sepenuhnya hilang dari rumah tetapi selalu gagal dan gagal.

Tak perlu menunggu kecoa masuk rumah untuk mengusirnya, sebenarnya kita bisa melakukan pencegahan agar kecoa tidak bisa masuk ke dalam rumah kita. Berikut penulis sampaikan bagaimana mencegah kecoa masuk rumah :

Bagaimana Mencegah Kecoa Masuk Rumah?


1. Jauhkan dan Tutup  Sumber Makanan Dari Kecoa

Cara mencegah kecoa masuk rumah yang pertama adalah jauhkan dan tutup sumber makanan dari kecoa. Jangan biarkan makanan Anda berada di dekat kecoa karena bisa menarik perhatian kecoa untuk masuk ke rumah anda. Terutama bagi anda yang memiliki makanan sisa jangan sekalipun meletakkannya sembarangan apalagi dalam waktu yang sangat lama.

Segera buang makanan sisa tersebut agar kecoa tidak mendekat ke rumah Anda. Dan bagi anda yang masih memiliki makanan yang masih ingin dimakan usahakan makanan tidak dalam keadaan terbuka agar tidak menarik minat kecoa. Tutuplah makanan tersebut minimal dengan tudung saji.

2. Selalu Bersihkan Rumah

Kecoa sangat menyukai tempat yang kotor. Tidak heran bagi rumah yang didalamnya terdapat kecoa sudah dipastikan rumah tersebut pasti tidak bersih. Untuk itu rajin-rajinlah membersihkan rumah anda supaya kecoa tidak mau masuk ke rumah. Menyapu dan mengepel rumah adalah cara terbaik untuk membersihkan rumah agar tidak mudah di masuki oleh kecoa.

3. Tutup Lubang Masuk Kecoa

Cara mencegah kecoa masuk rumah berikutnya yaitu tutup lubang masuk kecoa. Kecoa sering masuk melalui lubang kecil tak kasat mata yang ada di dalam rumah. Tutuplah lubang tersebut sebagai pertahanan agar kecoa tidak mudah masuk ke dalam rumah. Anda bisa menyemennya untuk menutupi lubang tersebut.

4. Buang Sampah Dengan Rutin

Cara mencegah kecoa masuk ke rumah yang terakhir dan juga tidak kalah penting yaitu buang sampah secara rutin. Seperti yang kita ketahui bahwa kecoa sangat suka tempat yang kotor dan sampah itu sudah pasti kotor.

Untuk itu tempat sampah yang sudah dipenuhi sampah dan kotoran segera buang supaya kecoa tidak tertarik masuk ke dalam rumah. Gunakan tempat sampah yang berpenutup jangan tempat sampah yang terbuka.

Lebih baik mencegah daripada mengusir kecoa. Daripada keburu takut melihat kecoa lebih baik mencegah dulu supaya tidak melihat kecoa bukan? Begitulah cara mencegah kecoa masuk rumah yang bisa penulis jelaskan. Apabila ada yang punya cara lain untuk mencegah kecoa Monggo bisa ditambah di kolom komentar. Sekian semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

2 komentar

Biasanya waktu hujan2 begini banyak kecoa yang masuk rumah, bagus nih buat ngecegah kecoa masuk rumah

Mantap Bro ... Untung Ruangan Saya Bersih :"v ...

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)