November 7, 2017

Tips Cegah Rasa Takut Kepada Hantu

Sumber gambar : pixabay


Hantu, sesosok makhluk yang membuat orang begitu ketakutan melihatnya. Meski sering dianggap hidup di tempat yang berdimensi berbeda dengan manusia, namun pada kenyataannya banyak orang yang mengaku sering merasakan keberadaan hantu dan begitu ketakutan menghadapinya.

Sebenarnya kita tak perlu takut kepada hantu, ingat kita sebagai manusia merupakan makhluk yang sempurna yang memiliki akal yang dianugerahkan oleh Tuhan. Sebagai makhluk berakal mengapa kita harus begitu takut melihat sesuatu yang kita sendiri tidak tau bagaimana bentuk dan wujud sesuatu tersebut.

Tips Mencegah Rasa Takut Kepada Hantu


1. Jangan Lupa Selalu Ingat Tuhanmu Dimanapun Berada

Tips cegah rasa takut kepada hantu yang pertama adalah selalu ingat pada Tuhan yang menciptakan kita. Dimanapun kita berada, baiknya kita selalu mengingat dan menyebut namanya. Mintalah perlindungan dari godaan setan. Insyaallah kita tidak takut lagi dengan hantu, bahkan hantu pun enggan untuk mendekati kita.

2. Anggap Saja Hantu Itu Tidak Ada

Tips cegah rasa takut kepada hantu yang berikutnya yaitu anggaplah saja bahwa hantu itu tidak ada. Tahukah kamu? Ketakutannya selama ini karena melihat hantu sebenarnya hanyalah halusinasimu melihat hantu ditempat yang gelap.

Sebenarnya kamu sendiri tidak tau apakah yang kamu lihat benar-benar hantu? Atau hanyalah sekedar bayangan? Ingat, tidak semua dianugerahkan kemampuan untuk melihat makhluk lain yang tak kasat mata. Untuk itu dimana saja kamu berada tak usah anggap hantu itu ada. Biarkan makhluk itu hidup di dimensinya sendiri.

3. Jangan Berada di Tempat Gelap

Umumnya orang merasa ketakutan ketika ia berada di suatu tempat yang gelap. Orang menganggap bahwa tempat yang gelap itu banyak hantunya. Jika memang beranggapan seperti itu, sebaiknya hindarilah tempat yang gelap dan carilah tempat yang lebih terang.

4. Selalu Berpergian Beramai-ramai

Jika kamu ingin berpergian malam hari dan kamu begitu takut, sebaiknya kamu mengajak orang lain untuk berpergian juga. Syukur-syukur kalau perginya Beramai-ramai. Jika sudah ada orang lain yang mendampingi insyaallah rasa takutmu kepada hantu tidak akan muncul lagi karena ada orang lain yang mendampingi.

5. Jangan Suka Nonton Film Hantu

Dan yang terakhir, tips cegah rasa takut kepada hantu yaitu janganlah sering nonton Film Hantu. Hal inilah yang membuat orang takut sama hantu. Gara-gara melihat Film horror tengah malam terus sangat ketakutan dan sampai tidak bisa ketiduran hingga besok pagi.

Daripada menggunakan waktu untuk nonton Film Hantu yang membuatmu ketakutan bahkan sampai tidak bisa tidur, lebih baik istirahatkan saja dirimu sebelum menghadapi hari esok yang lebih indah.

Kita harus percaya bahwa hantu itu ada karena hantu adalah makhluk ciptaan Tuhan. Namun kita tidak perlu takut kepadanya. Kita adalah makhluk yang paling sempurna. Hantu jauh dibawah kita. Tetaplah yakin bahwa yang patut untuk ditakuti hanyalah Tuhan, tak perlu takut pada hantu.

Sekian tips mencegah rasa takutmu kepada hantu yang bisa penulis berikan dan semoga bermanfaat.

2 komentar

Assalamu'alaikum
Afwan, mungkin yang nomor tiga ada sedikit kesalahan "...sebaiknya hindarilah tempat yang gelap dan carilah tempat yang lebih gelap."

Terimakasih koreksinya... Akan segera saya perbaiki

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)