November 9, 2017

Cara Aman Untuk Mengkonsumsi Obat Warung



Sumber gambar : wikimedia commons


Ketika tubuh anda merasa sakit, seperti sakit kepala, pusing, flu dan bersin-bersin dan anda enggan ataupun memang tidak sempat pergi ke dokter, biasanya anda akan mengkonsumsi obat warung untuk meredakan gangguan yang ada di dalam tubuh anda. Benar begitu kan?

Mengkonsumsi obat-obatan warung dianggap menjadi salah satu cara simpel dan dianggap efektif untuk meredakan penyakit yang ada di dalam tubuh manusia. Nyatanya? Bisa benar dan juga bisa tidak.

Mengkonsumsi obat warung tak dapat kita lakukan sembarangan. Anda perlu tau, bagaimana cara aman untuk mengkonsumsi obat warung agar obat yang ada konsumsi benar-benar menyembuhkan penyakit anda bukan justru malah menambah parah penyakit tersebut. 

Berikut cara aman untuk mengkonsumsi obat warung yang perlu anda terapkan :



  • Pastikan Meminum Obat Sesuai Petunjuk


Ketika anda membeli obat di warung anda bisa menemukan petunjuk penggunaan untuk mengkonsumsi obat tersebut. Jika petunjuknya 3 kali sehari setelah makan, maka lakukanlah 3 kali sehari makan.

Jangan pernah coba-coba mengkonsumsi obat diluar petunjuk pemakaian, misal Anda mengkonsumsinya menjadi 4 kali sehari dengan anggapan mengkonsumsi obat semakin banyak semakin bagus. Padahal salah besar. Mengkonsumsi obat yang berlebihan justru bisa membuat anda kecanduan dan bisa membahayakan bagi tubuh Anda sendiri

  • Jangan Sampai Mengkonsumi Obat Warung Yang Kadaluwarsa

Bukannya menyembuhkan, tapi obat kadaluwarsa bisa menjadi racun bagi tubuh anda. Saat Anda membeli obat di warung pastikan dulu anda mengecek tanggal kadaluwarsa obat tersebut agar anda tak merasa rugi.

Kini banyak sekali warung yang menjual obat-obatan kadaluwarsa baik secara sengaja maupun tidak sengaja karena tidak pernah mengecek tanggal kadaluwarsa obat yang dijualnya.


  • Jangan Sembarangan Minum Obat Warung Bagi Anda Yang Memiliki Gangguan Fungsi Organ Tubuh, 

Bagi anda yang memiliki gangguan fungsi organ tubuh seperti gangguan ginjal dan hati, mengkonsumsi obat warung tidak bisa disamakan dengan mengkonsumsi obat warung bagi orang - orang yang yang tidak memiliki gangguan pada organ tubuhnya.

Anda perlu mengikuti petunjuk dokter sebelum mengkonsumsi obat tersebut. Karena biasanya obat-obatan yang beredar memiliki efek samping pada ginjal dan hati sehingga penggunaannya harus berdasarkan dosis yang tepat sesuai petunjuk dokter


  • Jangan Terus-terusan Minum Obat Warung Jika Penyakit Anda Tak Kunjung Sembuh


Dan yang terakhir cara aman untuk mengkonsumsi obat warung yaitu janganlah anda memaksakan diri untuk terus mengkonsumsi obat warung jika memang penyakit anda tak kunjung sembuh.

Apabila dalam jangka waktu 3 hari setelah minum obat tersebut belum ada tanda-tanda penurunan pada penyakit anda lebih baik segera pergi ke dokter untuk memperoleh penanganan yang lebih tepat. Mengkonsumsi obat yang berlebihan bisa membahayakan bagi tubuh anda sendiri.

Dengan mengkonsumsi obat warung yang aman membuat tubuh Anda terhindar dari segala sesuatu yang mungkin bisa membahayakan tubuh anda dan anda bisa menerapkannya mulai saat ini. Sekian artikel tentang cara aman untuk mengkonsumsi obat warung dan semoga bermanfaat

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)