November 15, 2017

Fakta dan Mitos Seputar Pendaftaran Google Adsense yang Perlu Anda Ketahui



Setelah lama tidak membahas seputar Google Adsense, kini admin kembali lagi untuk membahas seputar situs periklanan terbesar yang satu ini, Google Adsense. Ketika kita akan mendaftar Google Adsense kita dipusingkan dengan banyaknya aturan yang ditetapkan Google agar bisa menjadi publishernya.

Sangking banyaknya aturan tersebut sampai membuat kita bingung mengetahui bagaimana sebenarnya syarat dan juga ketentuan dalam melakukan pendaftaran Google Adsense. Orang bilang harus inilah, blog harus itulah dsb. Tapi apa kata orang  itu belum tentu kebenarannya.

Anda harus memahami apa fakta dan mitos seputar pendaftaran Google Adsense agar tak salah langkah dalam melakukan pendaftaran Google Adsense.

Berikut fakta dan mitos seputar pendaftaran Google Adsense yang perlu anda ketahui 

1. Benarkah Daftar Google Adsense Bisa Lewat Situs Resmi dan Juga Lewat Blogspot?

Jawaban : Ini fakta. Anda bisa mendaftar Google Adsense melalui situs resmi Google Adsense maupun melalui blogspot. Tetapi jika anda ingin mendaftar melalui blogspot anda harus mengaitkan dulu blog anda dengan Adsense.

Bagaimana? Dengan menambah tab penghasilan pada blogspot. Tapi bahasa dan pemformatan harus diubah dulu ke bahasa Inggris agar tab penghasilan pada blog bisa muncul

2. Apa Mendaftar Adsense Harus Berdomain TLD Agar Mudah Diterima

Jawaban : Ini mitos. Baik domain gratisan maupun TLD keduanya sama-sama memiliki peluang untuk menjadi publisher Google Adsense. Google tidak akan menilai apa domain yang anda gunakan saat mereview blog anda

3. Apa Benar Mendaftar Adsense Usia Minimal 18 Tahun?

Jawaban : ini fakta yang tak bisa dibantah. Sudah jelas disebutkan Google di "kelayakan berpartisipasi Google Adsense" bahwa anda harus berusia setidaknya 18 tahun untuk berpartisipasi menjadi anggota kami 

4. Trafik Blog Haruslah Tinggi?

Jawaban : Tidak. Sekalipun anda memiliki trafik blog yang kecil anda tetap memiliki peluang untuk menjadi publisher Google Adsense.

Tetapi ada baiknya Anda mendaftar ketika trafik Anda sudah lumayan banyak. Percuma juga bukan punya Adsense tapi tidak ada yang klik iklan karena minimnya visitor?

5. Benarkah Artikel Blog Harus Original Alias Tidak Copas?

Jawaban : ini benar. Google amat tidak menyukai artikel hasil copy paste milik blog atau web orang lain. Segala bentuk plagiat tidak disukai oleh Google.

Ketika anda akan mendaftar Google Adsense dan artikel anda banyak yang copy paste anda akan sulit untuk diterima. Buatlah artikel buatan sendiri dan kalaupun terpaksa copas editlah artikel tersebut dan ubahlah menjadi bahasa anda sendiri.

Baca juga : Ciri Artikel yang Disukai Google


6. Benarkah Harus Membuat Artikel Lebih Dari 1000 kata?

Jawaban : Tidak Sepenuhnya Benar. Sebenarnya cukup 300 kata asal artikel tersebut original dan berkualitas Anda tetap berpeluang untuk menjadi publisher google adsense. Tapi jika anda ingin membuat artikel original lebih dari 1000 kata itu lebih baik.

Baca juga : tips membuat artikel berkualitas

7. Apa Umur Blog Yang Didaftarkan Harus Berusia 6 Bulan?

Jawaban : Hmm.. Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini. Memang di situs resmi Adsense blog yang didaftarkan Adsense harus berumur minimal 6 bulan, tetapi faktanya banyak publisher adsense yang diterima permohonannya meski umur blog baru 2 atau 3 bulan.

Menjawab pertanyaan ini, ada baiknya jangan terlalu buru-buru daftar Adsense kalau blog anda masih seumur jagung. Fokus untuk tingkatkan visitor sembari memperbaiki kualitas konten. Seperti Blog Firdaus yang baru mendaftarkan blognya ke Adsense saat berumur 1 tahun.

Baca juga : Tips Supaya Diterima Adsense

8. Apa Harus Gunakan Template Bawaan? Atau Harus Gunakan Template Ads Ready?

Jawaban : Mau pakai template bawaan maupun template ads ready asal tampilan templatenya bagus, seo friendly dan enak dipandang sama-sama berpeluang untuk diterima menjadi publisher Google Adsense.

9. Google Adsense Membuatmu  Cepat Kaya?

Jawaban : Tentu ini sangatlah tidak benar. Banyak orang sudah salah persepsi terhadap situs periklanan yang satu ini. Banyak mereka yang menganggap jika telah menjadi publisher Google Adsense maka membuat cepat kaya.

Padahal? Tidak! Setelah resmi jadi publisher Google Adsense anda harus melalui banyak tahapan dan rintangan sebelum anda benar-benar menjadi publisher Google Adsense. Anda harus memaksimalkan jumlah klik iklan blog anda agar mendapat penghasilan, anda juga harus melewati tahap verifikasi pin.

Untuk mendapatkan uang saja anda harus menunggu saldo anda menjadi 1.300.000 untuk bisa mendapatkan uang itu. Jadi, setelah daftar tak langsung dapat uang ya...

Bagaimana? Sudah tau kan fakta dan mitos seputar pendaftaran Google Adsense? Agar lebih jelas anda bisa membaca FAQ seputar Google Adsense dari situs resminya langsung.

Sekian artikel tentang Fakta dan Mitos Seputar Pendaftaran Google Adsense yang Perlu Anda Ketahui

Semoga tulisan ini bisa membawa manfaat bagi pembaca.

1 komentar so far

Pendapatan adsens tidak bersahabat 😂😂😂😂

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)