Cara yang Bisa Dilakukan Agar Artikel Blog Tidak Bisa di Copy Paste Oleh Orang Lain

November 20, 2017

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Copy paste merupakan tindakan plagiat yang sudah pasti dibenci oleh banyak orang. Bagaimana tidak? Kita sudah capek-capek membuat tulisan , orang lain seenaknya tinggal copy paste begitu aja tanpa meninggalkan jejak sumber penulis sebenarnya.

Ketika kita mempunyai sebuah blog, apalagi telah banyak menerbitkan artikel dan juga berkualitas sudah barang tentu memiliki resiko besar artikel tersebut untuk dicopas. Beragam cara telah dilakukan agar artikel yang kita buat tidak dicopas oleh orang lain, mulai dari memberi peringatan kepada pelaku, sampai melaporkannya ke dmca. Tetapi menurut admin cara tersebut kurang efektif. Cara tersebut dinilai sebagai langkah penyembuhan bukanlah langkah pencegahan agar artikel kita tidak dicopas oleh orang lain.

Memang bisa min? Bagaimana cara pencegahannya? Dengan memasang script anti copas. Apa tujuannya? Supaya artikel kita tidak bisa dicopas.
Jadi script ini bekerja sebagai pemblok. Ketika ada orang lain mencoba mencopy artikel kita maka dia tidak berhasil melakukannya karena adanya script tersebut.

Bagaimana cara memasangnya? Oke langsung saja simak pembahasan berikut ini


  1. Login Terlebih Dahulu Ke Akun Blog Anda
  2. Pilih Tema Lalu Edit HTML
  3. Carilah Kode ]]></b:skin> (Gunakan Ctrl + F untuk memudahkan pencarian)
  4. Kemudian Carilah Kode Seperti Dibawah Ini Dan Letakkan Persis Diatas Kode ]]></b:skin>
5. Kemudian Simpanlah Tema Tersebut.

Bagaimana? Mudah kan? Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi dengan kemungkinan artikel pada blog anda untuk di copas oleh orang lain. Jika Anda benar meletakkan kode tersebut Insyaallah Script tersebut bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Sekian artikel tentang cara agar artikel blog tidak bisa dicopas semoga bisa membawa manfaatnya bagi pembaca :) 

Terimakasih telah berkunjung :)

NB : Cara tersebut bisa anda lakukan bagi anda yang memang berniat agar blog anda tidak dicopas oleh orang lain. Bagi pengunjung blog ini admin izinkan untuk melakukan copas dengan syarat harus mencantumkan link url blog ini. Terimakasih.


Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)