November 19, 2017

Panduan dan Cara Mengedit Template HTML Blogspot Melalui Android yang Bisa Kamu Lakukan

Kali ini blog firdaus akan membahas seputar pengeditan html pada suatu blogspot. Jadi begini ...

Awal admin ngeblog menggunakan android. Admin sedikit kesulitan untuk mengedit template pada blog admin ini. Kesal, ngutak ngatik template tapi tidak bisa-bisa. Html kodenya yang sulit dihapuslah, ngehang saat pengeditan htmllah, dan berbagai kendala lainnya. Admin sempat frustasi dan ingin berhenti dari dunia blog karena hal ini. Tetapi itu dulu.Setelah admin temukan solusi atas permasalahan yang admin rasakan akhirnya admin bisa mengerti bagaimana mengedit template blog admin meskipun hanya berbekal hp Android.

Keterbatasan memang seharusnya tidak membuat kita untuk malas untuk ngeblog. Mungkin pembaca di sini pernah mencoba mengutak ngatik template menggunakan kode html namun merasa kesulitan. Benar bukan? Hal itu memang benar jika kamu melakukannya menggunakan browser. Tetapi dengan cara seperti yang akan di jelaskan ini, sepertinya kamu  tidak perlu khawatir lagi untuk menguatkan ngatik template anda.

Bagaimana caranya? Sangat Mudah.  Cukup bermodalkan aplikasi. Hanya dengan aplikasi? Memang bisa? Tentu bisa. Kamu cukup mendownload aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit html. Bisa kamu download secara gratis di playstor. Tetapi disini admin menggunakan aplikasi quick edit untuk mengedit html blogspot admin. Oke, langsung saja admin jelaskan bagaimana panduan mengedit HTML Blogspot melalui android. Di simak baik-baik oke..

1. Buka Akun Dashboard Blog 
Langkah awal sama seperti biasa, bukalah dashboard blog anda kemudian pilih tema atau template (jika settingan blog kamu berbahasa Inggris). Nanti akan muncul gambar seperti ini.

2. Download Template Terlebih Dahulu
Oke, sudah bisa mengikuti kan? Langkah selanjutnya kamu perlu untuk mendownload template kamu. Caranya dengan mengeklik backup / pulihkan yang terletak di pojok kanan atas. (liat gambar diatas) lalu pilih download tema. Mengapa harus didownload? Selain karena alasan untuk pengeditan, mendownload template berguna untuk menjaga-jaga manakala saat kita mengedit template mengalami error. Jadi kita sudah memiliki back upnya. Sudah didownload? Silahkan log out terlebih dahulu akun blog kamu sebagai langkah keamanan.

3. Mulai Mengedit Template Dengan Aplikasi

Sekarang buka deh aplikasi pengedit html yang telah kamu unduh tadi. Buka berkasnya, lalu mulailah pengeditan. Di sini admin pastikan pengeditan bisa dilakukan secara mudah. Karena memang aplikasi yang digunakan  berukuran kecil sehingga tidak memakan RAM Android tidak seperti menggunakan browser yang dapat memakan RAM Android sehingga memperberat kinerjanya. Jangan lupa simpan hasil pengeditan template agar bisa untuk diterapkan nantinya

4. Memasang Pada Blog 
Nah sekarang kamu sudah memiliki file yang bisa kamu terapkan pada template blog kamu. Log-in terlebih dahulu ke akun blog kamu kemudian langsung menuju tab tema/template. Selanjutnya pilih backup/pulihkan yang berada di pojok kanan atas. Upload file template anda yang berformat xml tunggu hingga prosesnya selesai. Jika kode html tidak ada yang error maka template sudah bisa diterapkan.

Bagaimana? Mudah bukan? Dengam menggunakan cara tersebut dijamin kamu tidak bakal dibuat pusing lagi saat mencoba mengedit html pada blog kamu. Dan mulai saat ini juga kamu bisa menerapkan cara tersebut untuk mengedit template html kamu.

Sekian artikel tentang Panduan dan Cara Mengedit Template HTML Blogspot Melalui Android yang Bisa Kamu Lakukan semoga bisa membawa manfaat. Tetap dan selalu semangat untuk ngeblog :)

Terima kasih atas kunjungannya :)

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)