November 10, 2017

Benarkah Mencari Kerja Susah?


Mencari pekerjaan sering kali dianggap susah oleh banyak orang. Hal itu bisa dibuktikan dengan tingginya angka pengangguran di Indonesia. Meskipun seseorang bergelar sarjana tak menjamin orang itu mendapatkan pekerjaan yang mereka butuhkan. Memangnya apa benar mencari kerja itu susah ya? Menurut admin tidak juga.

Loh? Apanya yang gak susah? Saya udah lulus kuliah 3 tahun lalu tapi masih aja pengangguran dan belum juga bekerja. Mencari kerja itu tidak susah kok. Memangnya Anda mau kerja apa? Lowongan kerja kini mudah untuk ditemukan. Jangan hanya beranggapan bekerja itu hanya bekerja di suatu perusahaan. Dunia ini luas. anda bisa kerja apa saja dan dimana saja, baik dari dalam rumah maupun dari luar rumah. Anda bisa bekerja dari dalam rumah dengan berbisnis online ataupun menjadi pekerja lepas. Atau jika Anda ingin bekerja dari luar rumah anda bisa bekerja di suatu tempat.

Sebenarnya ketika anda mencari pekerjaan ribuan pekerjaan bisa Anda temukan jika Anda benar-benar serius untuk mencarinya. Sebenarnya yang susah itu mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan. Iya benar, mendapatkan pekerjaan itu sebenarnya yang  susah. Ada kompetisi didalamnya, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Kalau Anda tidak memiliki keahlian Anda susah untuk diterima. Memang benar, rendahnya sumber daya manusia memang menjadi salah satu penyebab tingginya angka pengangguran di Indonesia. Lalu apa penyebab lain yang membuat Anda belum bisa mendapatkan pekerjaan? Mungkin artikel ini bisa menjawab pertanyaan dari dalam benak  anda.

Bagaimana kita bisa mendapatkan pekerjaan? Semuanya tergantung anda dan juga waktu. Jika anda bisa meyakinkan si pemberi kerja bahwa anda benar-benar layak untuk bekerja di sana pasti anda dengan mudah dan cepat bisa bekerja di sana. Tapi saya memiliki keahlian, surat lamaran saya sudah oke tapi saya kok belum dapat pekerjaan? Itu hanya soal waktu saja. Seperti yang saya jelaskan di atas, mendapatkan pekerjaan itu ibarat sebuah kompetisi. Meskipun anda menganggap diri anda layak, tetapi ada orang lain yang lebih layak menurut pemberi kerja maka anda pasti akan ditolak. Jadi sabarlah dan coba mencari terus pekerjaan yang lain. Ini hanya masalah waktu saja


Bekerja jangan hanya memikirkan gaji gaji dan gaji. Jangan hanya bekerja dengan mengharapkan gaji yang tinggi, tapi bekerjalah dengan cinta, kalau sudah cinta Anda akan nyaman menjalani pekerjaan tersebut. Admin bekerja sebagai penulis artikel di suatu website freelancer apakah bergaji besar? Tidak juga. Malah bisa dibilang kecil. Tapi admin tetep bersyukur dengan rejeki yang telah Tuhan berikan. Daripada anda mendapatkan gaji yang besar tapi tidak nyaman menjalani pekerjaan itu ya percuma saja. Bekerja yang utama, gaji itu hanyalah bonus yang Tuhan berikan melalui seorang bos. Benar bukan?

Jadi menurut admin mencari pekerjaan itu tidak susah, tapi mendapatkannya itu yang susah. Tergantung dari kita bagaimana bisa meyakinkan pemberi kerja supaya kita bekerja di tempat tersebut. Teruslah dan jangan menyerah untuk mencari dan mendapatkan pekerjaan. Jangan sampai kita jadi orang yang sekian menjadi pengangguran di Indonesia !

Terima kasih telah membaca artikel singkat ini. Apabila ada yang kurang disetujui Monggo sampaikan melalui kolom komentar. 

2 komentar

nah buat dapetin yang cocok sesuai bakat itu susah mas :(

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)