November 10, 2017

Mari Belajar Grafologi : Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan

Membaca kepribadian dari tulisan tangan
Sumber : pixabay

Di Update : 31 Januari 2018

Ketika anda pertama bertemu dengan seseorang, tentunya anda merasa asing dengannya. Benar bukan? Anda merasa asing dan tidak langsung mengetahui apa karakter yang dimiliki olehnya. Suatu saat tidak sengaja bertemu dengannya, eh dia sedang menulis. 

Dari tulisan tangannyalah kita bisa tau bagaimana karakter dan kepribadian yang ada pada dirinya. Loh? Memangnya bisa? Bisa. Hal inilah yang dinamakan ilmu Grafologi. 

Apa itu ilmu Grafologi? 


Grafologi adalah ilmu membaca kepribadian dari tulisan tangan seseorang. Asyik bukan bisa belajar ilmu Grafologi? Hanya dengan melihat tulisan kita bisa tau bagaimana kepribadian orang tersebut. Yuk, langsung saja kita bahas satu per satu ilmu Grafologi ini :

1. Besar dan Kecilnya Tulisan Seseorang Mampu Untuk Menentukan Kepribadiannya

Coba lihat tulisan orang tersebut, jika tulisannya kecil, berarti dia adalah seorang yang pendiam. Dia juga suka sendiri dan menjauh dari keramaian. Namun orang seperti punya otak yang cerdas dan selalu berpikiran ilmiah serta berpikiran logis. 

Tapi jika tulisannya kecil dan mudah untuk dibaca menunjukkan orang itu pandai namun suka menunjukkan kepandaiannya, sedangkan tulisannya kecil dan susah untuk dibaca berarti orang tersebut bisa dikatakan bertipe mandiri.

Seseorang yang bertuliskan tulisan sedang menunjukkan orang itu terlalu terpaku pada tradisi kuno atau sesuatu yang bersifat formil modern, selain itu orang dengan tulisan tangan seperti ini suka mengambil keputusan dengan logikanya. 

Tulisan tangan besar menandakan orang tersebut berkepribadian penuh ambisi serta murah hati namun selalu ingin dihargai, dan juga kerap kali melebih-lebihkan omongan yang kurang perlu. Sedangkan jika tulisannya sangat besar berarti orang tersebut penuh kehati-hatian, suka cari perhatian dan selalu ingin tampil di depan.

2.  Gaya Tulisan Juga Bisa Menentukan Tolak Ukur Kepribadian Seseorang

Coba lihatlah gaya tulisan seseorang. Jika gaya tulisannya sambung biasa hal itu berarti dia suka berbagi dan peka terhadap setiap masalah yang ada, bisa menjadi pemberi ide bagi orang lain. Orang dengan tulisan gaya seperti ini juga dikenal mudah bergaul dan memiliki jiwa pemimpin yang baik. 

Jika bergaya sambung petak berarti orang tersebut mudah terpengaruh dan juga dikenal sembrono karena selalu menganggap enteng setiap persoalan yang ada

Ada lagi orang yang tulisannya bergaya sambung berliku dan juga bergaya lurus lancip. Seseorang yang tulisannya sambung berliku menandakan si penulis terlalu formil dan suka menonjolkan statusnya. namun pada umumnya mereka bersifat pendiam, gemar menyendiri dan biasanya banyak memiliki keahlian. 

Sedangkan jika tulisannya lurus dan lancip berarti orang itu berkepribadian agresif, tekun, tetapi tidak suka berkompromi dengan orang lain. Bila tulisannya lancip pada huruf awal saja maka pertanda dirinya orang yang sering  mengalami konflik psikologis dalam dirinya.

Saya tulisannya campuran kak. Soalnya saya terlalu cepat kalau nulis, tulisannya saya juga jelek karena terlalu cepat menulisnya. Itu bagaimana? Jika tulisanmu seperti itu berarti kamu orang yang terbiasa berpikir cepat, kreatif namun kalau soal dikritik kamu mudah tersinggung.

3.  Kemiringan Tulisan Seseorang Juga Bisa Menentukan Kepribadiannya

Kemiringan tulisan seseorang juga bisa loh menunjukkan bagaimana Kepribadiannya. Coba lihat, apakah tulisannya miring ke kiri, ke kanan ataukah tegak. Jika miring ke kiri orang tersebut introvert, konservatif, dan juga individualis. Jika miringnya ke kanan dia orangnya ekstrovert dan berani hadapi tantangan baru. 

Bagaimana jika tulisannya tegak? Jika tulisannya tegak berarti dia tidak suka diatur, suka kebebasan namun masih bisa untuk mengontrol diri.

4. Keempat  Kita Lihat Dari Tekanan Tulisan Orang Tersebut

Coba deh kamu perhatikan lebih jauh lagi, jika seseorang menulis pasti bekas tulisan tangan seseorang akan kita temukan goresan tekanan tulisan yang tercetak di balik kertas yang digunakannya. 

Dengan memperhatikan bekas goresan yang tercetak di balik kertas kita akan dapat mengetahui dan menebak bagaimana kepribadian dan tingkah laku orang tersebut. 

Kalau tekanannya halus berarti ia berkepribadian tenang sedangkan jika bekas tekanannya tercetak dengan jelas menandakan dia bersifat kaku dan formal sehingga susah beradaptasi dalam pergaulan.

5. Dan  yang Kelima Kita Lihat Dari Bentuk Huruf Akhir Tulisan Orang Tersebut

Sekarang coba lihat bentuk huruf akhir tulisannya, bila ditulis memanjang orang itu murah hati dan memiliki rasa sosial yang besar. Jika huruf akhirnya memanjang keatas berarti dia menyukai hal hal yang bersifat mewah, selain itu dia juga dikenal idealis dan punya semangat tinggi. 

Sedangkan bila  huruf akhirnya menyilang berarti orang itu tidak segan untuk  mengritik dirinya sendiri apabila perbuatannya memang salah atau keliru menurutnya.

6. Dan Kemudian Kita Tinjau Dari Spasi Antar Kata Tulisan Orang Tersebut

Kini coba perhatikan spasi antar kata tulisan orang tersebut. Besarnya spasi yang dia gunakan  antara kata  dalam penulisannya menunjukkan seberapa mudahnya dia bergaul dengan orang lain. 

Jika ukuran spasinya kecil dia mudah untuk bergaul dan berinteraksi dengan orang lain. Sedangkan jika tulisannya kecil berarti dia sulit bergaul dengan orang lain dan membutuhkan ruang tersendiri  untuk berkomunikasi. Baginya lebih baik sedikit teman tapi berkualitas, daripada banyak teman tapi pengkhianat.

Bagaimana? Mudah bukan membaca kepribadian dari tulisan tangan? Apa cukup sampai disini belajar Grafologi? 

Tidak tidak. Ini hanya sebagian kecil dari ilmu Grafologi yang bisa penulis sampaikan, selebihnya bisa mencarinya via Google maupun membaca buku tentang Grafologi.

Nah mulai saat ini kamu bisa menerapkannya ke keluargamu dan juga teman terdekatmu. Lihatlah tulisan tangannya, lalu bacalah kepribadiannya.

Semoga artikel ilmu Grafologi ini bisa bermanfaat bagi pembaca.


2 komentar

Apa mungkin ane introvert ? :v

Wallahu alam

Itulah namanya Psikologi Kepribadian yang diukur lewat sebuah tulisan, memang mengasyikan.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)