November 5, 2017

Bahaya Dibalik Menyebar Link Blog Di Facebook


Kini aktivitas blogwalking atau jalan-jalan menuju blog orang lain sangatlah mudah untuk kita temukan. Mereka para pemilik blog biasanya membuat suatu grup di suatu medsos seperti Facebook untuk saling melakukan blogwalking dengan teman-teman blogger lainnya.

Mengapa Facebook? Karena Facebook memiliki anggota yang banyak sehingga blog mereka bisa mengundang orang banyak untuk berkunjung. Biasanya mereka saling mengirim link blog dengan kata-kata "bw". Namun tahukah kamu? Jika sering menyebar link blog di facebook justru ada bahaya mengintai yang akan blog kamu hadapi.

Bahaya Menyebar Link ke Facebook


Berikut bahaya dibalik menyebar link blog di Facebook

1. Blog Rawan di Copas

Bahaya dibalik menyebar link blog di facebook yang pertama blog anda rawan di copy paste oleh orang dalam grup tersebut. Kita tidak tau, tak semua orang di dalam grup facebook itu baik, pasti ada saja yang suka plagiat artikel orang lain karena memang dia gak memiliki ide untuk memposting artikel untuk blognya sendiri.

Untuk itu sebaiknya janganlah terlalu sering mengirim link blog di grup facebook. Tidak mau kan artikel yang udah capek-capek dibuat malah dicopas seenaknya oleh orang lain?

2. Blog Bisa Dihapus Google

Berikutnya, bahaya dibalik menyebar link blog di facebook yakni blog mungkin bisa dihapus oleh Google. Mengapa begitu? Orang yang sering menyebar link blog di facebook pasti sumber lalu lintasnya mayoritas kebanyakan facebook. Google sangat menyukai trafik yang mayoritas berasal dari search engine.

Jika terlalu banyak dari medsos bisa-bisa blogmu bakal dihapus karena dianggap spam oleh Google. Untuk itu jangan sebar link blog semudah itu dan buatlah artikel yang bisa muncul di pencarian Google. Bagaimana caranya? Anda bisa baca di artikel berikut ini :

3. Rawan Banned Bagi Publisher Adsense

Siapa sih yang tidak tau adsense? Situs pengiklan PPC milik Google ini saat ini sudah banyak dimiliki oleh para blogger. Untuk meningkatkan penghasilan adsense mereka biasanya mengirim link blognya sambil meminta orang lain mengklik iklannya. Hal itu sangat berbahaya jika terlalu sering dilakukan.

Apa bahayanya? Google tidak mengakui klik yang berasal dari medsos, jika terus anda lakukan maka adsense anda bisa terbanned oleh adsense karena terlalu banyaknya klik dari medsos. Selain itu dengan menyebar link mengundang orang iseng untuk melakukan bom klik pada iklan anda yang menyebabkan blog anda bisa dibaned oleh Google adsense.

Itulah bahaya menyebar link blog di facebook. Mulai saat ini sebaiknya kurangilah aktivitas menyebar link blog di facebook ataupun medsos lainnya. Lebih baik buatlah blog yang berkualitas sehingga membuat orang lain bisa menemukan blog anda di search engine. Sekian artikel tentang bahaya dibalik menyebar link blog di facebook semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi pembaca sekalian.

5 komentar

aduh untuk nomor 2 blog bisa di hapus, karena trafficnya banyak dari fb lalu dianggap spam ya,,, ih takyuttt.. ijin baca baca ya

Waduhh blog ane mayoritas dr fb lalu lintasnya.....

Gimana dong??

Sebagian besar sy share di fb...makasih infonya sangat bermanfaat kang

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)