November 28, 2017

3 Pekerjaan Dengan Profit Menjanjikan yang Bisa Anda Lakukan Tanpa Harus Bekerja di Kantor atau Perusahaan

Sudah menjadi hal yang lumrah di negeri kita, jika seseorang bekerja maka yang pertama kali mereka pikirkan adalah masalah gaji. Hal ini memang tidak salah, dengan gaji yang cukup memang membuat kebutuhan pangan, sandang, dan papan kita menjadi terpenuhi. Selain itu pekerjaan kantoran masih menjadi pekerjaan favorit mereka dengan alasan sistem yang jelas dan juga gaji yang cukup besar, padahal tak semua posisi di perusahaan memberi gaji yang tinggi. 

Jika anda masih berpikiran seperti itu, berarti anda masih berpikiran sempit dalam urusan mencari uang, anda tidak pernah mencoba mencari pekerjaan lain yang profitnya tidak kalah menjanjikan dengan pekerjaan kantoran yang dianggap selama ini memiliki sistem kerja yang jelas dibandingkan jenis pekerjaan yang lainnya. Toh, selama ini banyak juga perusahaan yang bangkrut dan terpaksa melakukan pemutusan hubungan kerja kepada pegawainya.

Masih menganggap kalau bekerja di suatu kantor atau perusahaan bakal menjamin urusan pangan, sandang, dan papan kita? Lebih baik pikir ulang dan mulailah mencoba sesuatu yang baru. Dunia ini luas, yang pasti lowongan pekerjaan selalu terbuka untukmu tak hanya pekerjaan kantoran saja. Anda dapat mencoba pekerjaan-pekerjaan berikut, profitnya tak kalah menjanjikan dengan sistem yang juga tidak lebih buruk dari bekerja di suatu perusahaan.

  1. Menjadi Freelancer 



Apa itu freelancer? Mungkin freelancer masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia. Padahal pekerjaan ini profitnya cukup menjanjikan. Bekerjanya pun tidak sulit. Jadi freelancer adalah pekerja lepas yang bekerja dengan tidak menggunakan sistem kontrak seperti pekerja kantoran pada umumnya. Seorang freelancer hanya membutuhkan minimal hp android untuk bisa melakukan pekerjaannya, karena memang pekerjaan ini dilakukan secara online melalui suatu website yang tersistem dengan baik.

Selain itu bekerja menjadi freelancer bisa dilakukan dimana saja dan dengan waktu yang lebih fleksibel. Anda tidak perlu keluar panas-panas untuk pergi ke kantor, dari dalam rumah pun anda sudah bisa bekerja. Menjadi freelancer tak selalu bergelar sarjana, siapa pun bisa melakukannya, bahkan termasuk anak SMA sekalipun, asal dia memang memiliki kompetensi dan keahlian. Tidak ada syarat pendidikan minimal untuk mendaftar menjadi freelancer.

Anda dapat melakukan pekerjaan seperti menulis artikel, menulis cerpen, ataupun jenis karya sastra lainnya, membuat website, membuat aplikasi, desain logo, menerjemah bahasa asing, edit foto, edit video, dan lain sebagainya. Pekerja freelance pun dapat melakukan pekerjaan untuk 2 pemberi kerja atau lebih, sehingga memudahkan dia untuk mendapatkan pemasukan yang lebih banyak. Asal benar-benar pintar membangun relasi dan betul-betul memiliki keahlian yang mumpuni, pekerjaan ini tentunya bisa membawa Profit yang menjanjikan di masa depan.

Di Indonesia, setidaknya ada 3 situs terbesar yang memberikan kesempatan kita untuk menjadi seorang freelancer. Situs tersebut adalah projects.co.id, sribulancer.com, dan freelancer.co.id. Bagaimana? Cukup menarik bukan menjadi seorang freelancer?

Baca juga :


2. Berbisnis


Banyak orang yang enggan untuk berbisnis dengan alasan tidak ada modal untuk membangun usaha. Sebenarnya tidak ada alasan bagi kita yang berkeinginan untuk terjun di dunia bisnis untuk malas berbisnis hanya karena tak ada modal untuk membangun suatu usaha. Bahkan jika kita benar-benar tidak mempunyai modal sama sekali kita tetap bisa membangun suatu usaha, memang tidak akan langsung mendapat pendapatan yang berlimpah. Semua butuh proses, tak ada yang instan di dunia ini.

Contohnya anda bisa membuat kerajinan dari barang bekas dan kerajinan itu bisa anda jual di pasaran. Ini hanya contoh kecil saja, banyak cara lain yang bisa anda lakukan untuk berbisnis namun anda tak mempunyai modal sama sekali. Di era yang serba canggih ini, tentunya tidak sulit bagi kita untuk memasarkan bisnis kita kepada orang lain. Anda bisa menggunakan media sosial, media cetak, dan media-media lainnya untuk memasarkan bisnis yang kita miliki.

Namun ada juga, orang yang sudah benar-benar memiliki modal tapi membuka usaha hanyalah sebuah wacana dan rencana. Bob Sadino pernah berkata, "Bisnis yang baik adalah bisnis yang dijalankan bukan yang direncanakan." Memang benar perkataan Bob Sadino ini, jika bisnis hanya menjadi sebuah rencana, bagaimana bisnis kita menjadi sukses ke depannya? Bisnis harus kita mulai lakukan, meskipun memang benar-benar memulainya dari nol. Seperti contohnya pebisnis Bob Sadino yang memulai bisnis mobilnya yang hanya bermodalkan mobil kodok saja, tetapi berkat kerja keras yang dia lakukan, bisnis Bob Sadino menjadi sukses dan terkenal meski beliau sudah meninggal saat ini.

Sama seperti seorang freelancer, pebisnis pun tak perlu menunggu sarjana untuk memulai bisnis. Anak SMP bahkan SD pun bisa melakukannya asal kita memiliki kemauan dan kemampuan untuk melakukannya. Jika anda pintar melakukan pemasaran, tidak menutup kemungkinan profit bisnis anda menjadi meningkat dan bisnis anda juga bisa menghasilkan omset yang berlimpah.

3. Menjadi Guru Les Privat 

Sumber : pixabay

Guru adalah seseorang yang memberikan ilmu kepada murid-muridnya. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Berkat jasa guru kita kita menjadi pandai. Karena inilah banyak orang yang bercita-cita menjadi seorang guru. Kebanyakan dari kita yang bakal meneruskan karir menjadi guru akan kuliah terlebih dahulu di jurusan keguruan setelah lulus mendaftar jadi PNS supaya bisa diangkat menjadi guru.

PNS dianggap pekerjaan yang menjanjikan dengan segala sertifikasinya membuat orang tertarik menjalani pekerjaan ini. Hal ini memang tidak salah jika anda ingin menjadi seorang PNS. Tetapi sebenarnya, anda tidak perlu menunggu waktu selama bertahun-tahun untuk menjadi seorang guru. Selepas anda lulus SMA pun, anda bisa langsung mencoba menjadi guru les privat, memang awalnya anda akan mendapatkan bayaran yang tidak banyak, tetapi seiring berjalannya waktu cara mengajar anda mulai lebih baik tentunya bisa meningkatkan profit dan juga  bayaran yang anda terima sebagai guru les privat.

Anda bisa menjadi guru les privat keliling atau bisa mengadakan les privat di rumah anda sendiri. Serta, anda bisa menjadi guru privat online dengan membuat suatu web pembelajaran yang nantinya akan dikunjungi oleh calon murid anda. Anda dapat memberikan materi pelajaran di web tersebut untuk dibaca dan dipahami oleh murid anda.  Jadi, pilihan menjadi guru les tidaklah salah dan anda dapat mencobanya dari sekarang.

3 pekerjaan itu bisa anda lakukan jika anda memang kesulitan mendapatkan pekerjaan kantoran. Pasti selalu ada lowongan pekerjaan untuk kita jika kita memang mau mencarinya. Artikel ini hanyalah masukan saja, apabila anda tetap ingin menjadi pekerja kantoran itu tidak masalah. Semua pilihan tetap ditangan anda. Sekian dan semoga artikel ini bermanfaat bagi semua

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)