October 26, 2017

Tips Supaya Diterima Google Adsense


Google Adsense, siapa yang tidak mengenal situs periklanan milik Google yang satu ini. Banyak orang terutama dari kalangan blogger sangat menginginkan untuk menjadi salah satu publisher Google adsense. Namun menjadi publisher Google adsense bukanlah perkara yang mudah, pasalnya Google memiliki sistem seleksi yang cukup ketat bagi calon publishernya.

Sudah banyak cerita dari calon publisher Google adsense yang berkali-kali ditolak Google adsense. Sebenarnya menjadi publisher Google adsense tidaklah sulit namun tidak bisa dibilang mudah. Bagaimana tips supaya diterima Google adsense min? Saya daftar tapi ditolak terus nih.. jangan khawatir penulis akan berikan tips supaya diterima Google adsense :

Tips Diterima Google Adsense


1. Blog Harus Memenuhi Persyaratan Term Of Service Google

Tips supaya diterima Google adsense yang pertama yaitu pastikan blog Anda memenuhi persyaratan Term Of Service Google. Ketentuan tersebut wajib dipenuhi oleh para calon publisher adsense jika tidak maka dipastikan permohonan adsense bakal ditolak.

Beberapa Term Of Service Google yang harus di perhatikan calon pelamar Google adsense diantaranya blog tidak mengandung pornografi, perjudian, menyinggung sara, tidak melanggar hak cipta dan lain sebagainya.

2. Jangan Buru-buru Mendaftar Dulu

Karena begitu tergiurnya dengan Google adsense sampai-sampai blog baru yang dibuat kemarin sore langsung didaftarkan Google adsense. Alhasil mereka banyak yang ditolak. Menjadi publisher google adsense tidak bisa instan tetapi butuh proses yang panjang.

Anda harus membangun blog Anda dulu sampai benar-benar layak didaftarkan ke Google adsense. Tunggulah setidaknya 6 bulan baru anda bisa mendaftarkan blog anda ke adsense, pastikan juga anda telah berusia setidaknya 18 tahun. Penulis sendiri mendaftarkan blog yang sudah berusia sekitar 1 tahun.

3. Konten Yang Berkualitas.

Tips supaya diterima Google adsense yang berikutnya adalah konten yang berkualitas. Apa perlu membuat artikel lebih dari 1000 kata? Jika bisa itu lebih baik. Tetapi bukan jumlah kata yang terpenting tetapi artikel harus benar-benar original.

Artinya artikel tidak plagiat, tidak copas, dan tidak melanggar hak cipta. Percuma saja membuat artikel beribu-ribu kata tetapi semuanya hasil copas. Lebih baik buatlah artikel sedikit kata cukup 300 kata tetapi hasil pemikiran sendiri itu lebih baik.

4. Gunakan Template Berwarna Putih/Cerah

Memang Google adsense tidak pernah memberikan persyaratan khusus tentang masalah template. Tetapi jika kita melihat para publisher Google adsense pasti templatenya berwarna dasar putih atau cerah, terlebih lagi jika template itu responsive.

Jangan gunakan Template gelap karena sulit diterima oleh adsense. Anda bisa menggunakan template milik mbak arlina, mas Sugeng, atau template Sora seperti penulis gunakan saat ini.

5. Menu Navigasi Haruslah Jelas

Tips supaya diterima Google adsense selanjutnya menu Navigasi harus jelas. Artinya jangan sampai blog terlihat acak-acakan. Lagi pula siapa sih yang suka ngliat sesuatu yang acak-acakan dan terlihat tidak rapi? Pastikan juga jangan sampai ada link error atau rusak. Sering seringlah cek kesehatan situs di Google search console. 

6. Blog Terindex Google

Tips supaya diterima Google adsense yang juga tidak kalah pentingnya yaitu blog Harus terindex google. Bagaimana saya bisa mengetahui apakah blog saya terindex Google atau belum? Caranya mudah cukup ketik site:(nama blog Anda), contoh site:firdausdeni9.blogspot.com jika blog muncul maka blog sudah terindex Google. Dan juga sebisa mungkin ada artikel yang berada di page 1 Google karena bisa menambah nilai positif blog anda di mata adsense.

7. Berdoa

Setelah semua usaha telah dilakukan maka serahkanlah semua pada Tuhan. Biar bagaimanapun sekuat apapun manusia berusaha tetap Tuhanlah yang menentukan. Mintalah pada Tuhan supaya mudah diterima adsense. Insyaallah Tuhan akan mengabulkan doa Anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan tips supaya diterima Google adsense nya? Jik ada yang kurang jelas jangan ragu untuk bertanya di komentar. Semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca dan terima kasih telah berkunjung ke blog ini :)

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)