October 18, 2017

Alasan Sebaiknya Anda Tidak Mengupdate Aplikasi


Bagi anda pemilik android maupun iphone pasti pernah mendapatkan notifikasi tentang pembaharuan aplikasi bukan? Pembaharuan atau update aplikasi biasanya muncul ketika aplikasi tersebut memiliki fitur baru yang berbeda dari sebelumnya. Kebanyakan dari kita sering mengupdate aplikasi yang kita miliki yang sebenarnya tidak perlu kita lakukan. Mengapa? Berikut penulis sampaikan alasan sebaiknya anda tidak mengupdate aplikasi di smartphone atau iphone anda :

1. Buang-buang Kuota
Alasan sebaiknya anda tidak mengupdate aplikasi yang pertama yaitu buang-buang kuota. Setiap aplikasi yang kita perbarui pasti memakan kuota lebih besar dari sebelumnya. Untuk itu sebaiknya anda tak perlu mengupdate aplikasi kecuali anda memang terhubung dengan WiFi.

2. Memakan RAM 
Alasan sebaiknya anda tidak mengupdate aplikasi yang berikutnya yaitu memakan RAM android anda. Setiap aplikasi yang di update tentunya memiliki ukuran yang lebih besar dari sebelumnya sehingga bisa memakan tempat pada memori anda.

3. Aplikasi Tak Jauh Berbeda Dengan Aplikasi Lama
Sebenarnya aplikasi yang diperbarui tak jauh berbeda dengan aplikasi aslinya. Mungkin hanya berubah sedikit saja. Namun secara penggunaan tak ada perubahan berarti. Pada dasarnya pembaharuan aplikasi itu untuk menyempurnakan aplikasi tersebut.

Jadi sebenarnya anda tak perlu untuk mengupdate aplikasi anda apalagi sampai diperbarui sampai berkali-kali.

Sekian artikel tentang alasan sebaiknya anda tidak mengupdate aplikasi pada android anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi semua. 

1 komentar so far

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)