October 16, 2017

Tips Minum Air Putih


Air putih memang menjadi minuman paling sehat yang wajib kita konsumsi sehari-hari. Para pakar kesehatan menyarankan kita harus mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas per hari. Namun, sekalipun kita rutin meminum air putih tetapi kita tidak mengerti bagaimana aturan minum air putih yang baik maka bisa menjadi bumerang bagi tubuh anda. Lakukan tips minum air putih berikut jika anda memang ingin benar-benar mendapatkan manfaat dari air putih yang anda konsumsi :

1. Minumlah secukupnya.
Tips minum air putih yang pertama yaitu minum air secukupnya, jangan terlalu sedikit dan jangan terlalu banyak. Dengan 8 gelas air putih sudah bisa mencukupi kebutuhan air pada tubuh anda.

2. Jangan Minum Air Dalam Waktu Bersamaan
Tips minum air putih berikutnya yaitu jangan meminum air putih dalam waktu yang bersamaan. Dengan 8 gelas per hari, kita tidak disarankan untuk meminum air langsung 8 gelas dalam 1 waktu. Kita harus menyicilnya, 2 gelas pagi hari, 2 gelas siang hari, 2 gelas sore hari, dan 2 gelas malam hari. Jika kita terlalu memaksakan diri untuk mengkonsumsi air putih dalam waktu bersamaan dapat mengakibatkan perut menjadi kembung.

3. Aturan Minum Air Putih Orang Sakit Berbeda Dengan Orang Sehat
Jika orang sehat dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari. Namun berbeda dengan orang yang sakit.. Orang yang mengalami gangguan kesehatan seperti penderita ginjal sebaiknya membatasi dan tidak terlalu banyak minum air putih.

4. Tak Perlu Menunggu Haus Untuk Minum Air Putih.
Jangan pernah menunda-nunda untuk minum air putih, asal minumnya tidak langsung dalam jumlah banyak, minum air putih tidak akan berbahaya. Namun bila kita terus menundanya bahakan sampai mengalami dehidrasi tentunya sangat berbahaya bagi tubuh anda. 

5. Tips Minum Air Putih Saat Olahraga. 
Saat anda berolahraga sangat tidak diperbolehkan meminum air putih yang terlalu panas ataupun terlalu dingin, selain itu jangan terlalu berlebihan minum air putih ketika berolahraga ataupun pasca berolahraga. 

6. Tips Minum Air Saat Mengkonsumsi Obat Herbal. 
Tips terakhir minum air putih yang terakhir yaitu banyaklah minum air ketika mengkonsumsi obat herbal. Hal ini dikarenakan obat herbal memiliki kandungangan makromolekul yang dapat mengganggu fungsi ginjal.

Itulah beberapa tips minum air putih yang bisa anda lakukan. Semoga dengan melaksanakan tips tersebut anda benar-benar mendapatkan manfaat dari air minum yang anda konsumsi. Semoga artikel tentang tips minum air putih ini bermanfaat bagi pembaca sekalian.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)