October 10, 2017

Tips Gunakan Obat Nyamuk



Banyaknya nyamuk di rumah tentunya membuat keluarga tidak merasa nyaman. Semua pasti tau bagaimana rasanya digigit nyamuk itu. Sakit tentunya dan sekujur tubuh penuh bentol-bentol merah dengan disertai rasa gatal. Apalagi jika kita digigit nyamuk malaria atau demam berdarah tentunya sangat berbahaya bahkan bisa menimbulkan kematian. Beragam cara telah dilakukan untuk mengusir nyamuk yang ada di rumah, salah satunya dengan menggunakan obat nyamuk bakar. Obat nyamuk memang efektif untuk mengusir nyamuk, tetapi banyak orang yang belum tau bagaimana cara menggunakan obat nyamuk bakar itu. Mereka cenderung asal-asalan menggunakannya sehingga dapat membahayakan orang-orang yang dekat dengan obat nyamuk tersebut. Berikut penulis sampaikan bagaimana tips menggunakan obat nyamuk yang baik itu, terutama untuk obat nyamuk bakar.

1. Obat nyamuk diletakkan pada tempat yang aman. 
Tips gunakan obat nyamuk yang pertama yaitu dengan meletakkan obat nyamuk di tempat yang aman. Jangan taruh obat nyamuk di tempat yang tinggi dan tempat yang memicu terjadinya kebakaran. Sebaiknya juga jauhkan dari ibu hamil karena berbahaya bagi kesehatan si Ibu dan juga si bayi. Bawah tempat tidur adalah tempat yang paling aman untuk meletakkan obat nyamuk tersebut.

2. Taruh obat nyamuk di ruangan cukup ventilasi
Dengan adanya ventilasi memungkinkan agar asap obat nyamuk untuk keluar menuju luar rumah sehingga asap obat nyamuk tersebut tidak mengganggu pernapasan orang-orang di sekitarnya. Orang yang terkena asap obat nyamuk beresiko untuk terkena sesak napas yang sangat berbahaya bagi pernapasan manusia.

3. Letakkan Jangan Terlalu Dekat Dengan Manusia
Tips gunakan obat nyamuk yang terakhir yaitu jangan diletakkan terlalu dekat dengan manusia. Jika obat nyamuk diletakkan terlalu dekat dengan manusia tentunya bisa membahayakan bagi manusia itu sendiri. Jika terkena asap dapat membuat mata menjadi perih dan juga nafas menjadi sesak. Idealnya obat nyamuk sebaiknya diletakkan minimal 1,5 meter dari manusia. Apabila keluarga anda ada yang penderita asma sebaiknya obat nyamuk ditaruh dengan jarak yang lebih jauh lagi. Kalau bisa jangan gunakan obat nyamuk bakar. Bisa gunakan obat nyamuk elektrik sebagai alternatif pengganti obat nyamuk bakar.

Jangan hanya karena nyamuk kita mengorbankan kesehatan keluarga. Lakukanlah tips gunakan obat nyamuk tersebut sehingga membuat keluarga menjadi aman dan nyaman untuk menggunakan obat nyamuk di rumah. Sekian artikel tentang tips gunakan obat nyamuk dan semoga bermanfaat bagi pembaca.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)