October 6, 2017

Tips Blogging Hemat

Sumber gambar : blogger.com

Blogging adalah salah satu aktivitas yang wajib dilakukan oleh para blogger. Namun tak sedikit juga para blogger yang mengaku bahwa aktivitas blogging mereka banyak menyedot kuota internet. Memang, jika kita ingin melakukan aktivitas blogging maka kuota internet pasti akan berkurang, hal ini disebabkan karena aktivitas blogging memang membutuhkan sebuah koneksi internet. Namun anda tak perlu khawatir, agar anda bisa tetap menjaga kuota anda maka lakukan tips blogging hemat berikut ini :

1. Jangan Mengetik Pos Langsung di Blogger.com
Ketika anda mengetik pos langsung di platform blogspot, maka ketikan anda sudah pasti banyak menyedot kuota internet. Maka yang perlu anda lakukan adalah anda membuat konsepnya terlebih dahulu dengan mengetiknya di di ms word. Setelah itu copas tulisan tersebut ke dashboard blogger. Jika hal tersebut dilakukan, Insyaallah tidak terlalu banyak mengurangi kuota internet anda.

2. Aktifkan Penghemat Data
Zaman sekarang, banyak browser yang terdapat fitur penghemat data. Tujuannya jelas, untuk mengurangi penggunaan data dari yang semestinya. Saat melakukan aktivitas ngeblog seperti memosting artikel, mengedit template dan widget maupun blogwalking pastikan anda mengaktifkan penghemat data tersebut untuk mengurangi penggunaan kuota anda.

3. Menggunakan WiFi
Ketika kuota sudah semakin sekarat, sedangkan uang pun sudah habis untuk membeli kuota internet, maka WiFi bisa jadi solusi atas masalah tersebut. Cara adalah cara paling ampuh untuk menghemat kuota internet. Tapi jangan suka nyolong wifi orang ya. hehehe

Melakukan blogging hemat tanpa menyedot kuota banyak tidaklah sulit bukan? Lakukanlah tips diatas agar anda tidak merasa blogging menghabiskan banyak kuota anda. Sekian dari penulis, semoga postingan ini membawa manfaat bagi pembaca sekalian.

1 komentar so far

Hehe bisa dicoba nih. Bisanya saya selalu pakai poin satu, saya menulis di word lalu copas ke notepad lalu ke blogger langsung. Banyak yang bilang sebelum ke blogger, copas dulu ke notepad (untuk menetralisir coding katanya) entah benar atau tidak, saya terlanjur kebiasaan 😂😂😂

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)