Kamu Harus Tau, Berikut Manfaat Sup Wortel Bagi Kesehatan Tubuh Kita

October 05, 2017

Baca Juga Artikel Berikut Ini


Sup wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang lezat untuk dikonsumsi. Tak hanya lezat, mengkonsumsi wortel juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh kita. Aneka jenis sayuran yang biasanya terdapat pada sup wortel seperti kentang, buncis, kol, seledri, dan juga wortel itu sendiri telah terbukti menurut penelitian bahwa sayur-sayuran tersebut sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Baik kesehatan dalam tubuh maupun kesehatan luar tubuh. Berikut manfaat sup wortel bagi kesehatan :

1. Pada sup wortel wajib ada wortel, itu sudah pasti. Wortel kaya akan vitamin A yang berguna menjaga kesehatan mata kita. Tak hanya menjaga kesehatan mata, wortel juga memiliki manfaat lain untuk mencegah atau mengurangi resiko penyakit tertentu seperti kanker, jantung, stroke, dan ginjal. Selain itu wortel juga berguna untuk merawat kesehatan kulit.

2. Kentang pada sup wortel tentunya juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Kentang memiliki kandungan kalium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah. Kentang juga memiliki khasiat lain yang berguna bagi kesehatan tubuh seperti membantu penurunan kadar kolesterol, mencegah penyakit batu ginjal, meredakan stres, dan juga berkhasiat dalam perawatan kecantikan kulit. Kentang juga dipercaya mampu mengurangi resiko penyakit tulang karena kentang memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.

3. Buncis pada sup wortel juga berkhasiat bagi tubuh manusia. Buncis dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung karena kandungan antioksidan dan polifenol yang biasanya terdapat pada buah maupun sayuran. Buncis juga dipercaya mampu menjaga sistem pencernaan kita karena buncis memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga dapat melancarkan pencernaan kita. Selain itu buncis sangat bagus dikonsumsi bagi penderita diabetes karena kandungan glyconutrients yang mampu mengontrol kadar gula agar tetap normal.

4. Selain wortel, kentang, dan buncis pada sup wortel biasanya juga terdapat kol. Kol atau biasa disebut kubis memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh meskipun sayuran tersebut dianggap membuat perut menjadi kembung. Mengkonsumsi kol mampu mencegah penyakit kanker karena kol memiliki senyawa anti kanker yang mampu menurunkan resiko penyakit kanker pada seseorang. Kol juga mampu mencegah penyakit kardiovaskular/jantung karena adanya kandungan antosianin dan polifenol pada kol tersebut.

5. Jenis sayuran terakhir yang biasanya terdapat pada sup wortel adalah seledri seledri memiliki kandungan dan vitamin yang cukup tinggi seperti vitamin A, B1, B2, B6, serta vitamin C. Buncis memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan seperti  mengobati rematik, menurunkan kolesterol, mengobati anemia, dan menurunkan hipertensi. Buncis juga mampu mencegah penyakit sembelit dan mencegah pembentukan batu kantung empedum

Demikianlab artikel tentang manfaat sup wortel bagi kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian. Mohon maaf dengan segala kekurangan yang ada. Penulis mengucapakan terima kasih karena telah menyempatkan diri mengunjungi blog sederhana ini :)

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)