October 6, 2017

Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu

Sumber gambar : Edumor

Bagi anda seorang siswa ataupun mahasiswa, tugas menjadi makanan sehari-hari yang mau tidak mau harus kalian kerjakan dan dikumpulkan tepat pada waktunya. Terkadang banyak siswa maupun mahasiswa yang mengeluh dengan tugas yang yang diberikan oleh guru atau dosen mereka. Mereka berdalih, tugas yang diberikan terlalu banyak sehingga tidak mungkin diselesaikan dalam waktu yang cepat. Tetapi sebenarnya tugas-tugas tersebut bisa kita selesaikan tepat pada waktunya. Lakukanlah hal-hal berikut jika anda ingin menyelesaikan tugas tepat waktu :

1. Niat
Semua memang berawal dari niat. Niatkan dulu dari dalam hati anda jika anda ingin sungguh-sungguh berniat mengerjakan tugas yang diberikan. Insyaallah, dengan niat yang baik, maka akhirnya pun juga baik.

2. Buat Daftar Tugas Dan Deadline
Hal ini berguna bagi anda agar bisa mengontrol tugas-tugas mana saja yang seharusnya bisa anda segera selesaikan. Taruh daftar tersebut dengan menempelnya pada kamar anda yang mudah terlihat oleh anda. Asal diikuti dengan mengerjakan tugas tepat waktu ya, jangan nempel aja tapi tugasnya tidak dikerjakan

3. Setiap Detik Begitu Berharga
Waktu adalah uang, jangan pernah menyia-nyiakan waktu yang ada. Jangan pernah pula menunda-nunda mengerjakan tugas. Selagi ada kesempatan mengerjakan tugas tersebut maka kerjakanlah sebelum semuanya terlambat dan tugas anda belum selesai sama sekali.

4. Jika Mengerjakan Tugas Individu, Usahakan Kerjakan Sendiri Jangan Bareng Teman
Namanya juga tugas individu ya harus dikerjakan sendiri. Bukannya tidak boleh mengerjakan tugas bersama teman, karena biasanya jika tugas sudah dikerjakan bersama-sama bukan tugas yang selesai, tetapi gosip yang bermunculan. Jika memang perlu teman, usahakan jangan dalam jumlah banyak ya..

5. Fokus, Fokus, Fokus
Saat sedang mengerjakan tugas, fokuskan diri anda hanya pada tugas tersebut. Tak perlu anda membuka akun medsos sang mantan dan hal-hal lain yang tidak berguna dan mengganggu konsentrasi anda. Jika anda bisa fokus dan konsentrasi dalam mengerjakan tugas anda, insyaallah anda bisa menyelesaikan tugas tepat waktu.

Begitulah tips yang bisa anda lakukan agar anda bisa menyelesaikan tugas tepat waktu dari guru atau dosen anda. Semoga artikel ini membawa manfaat bagi pembaca sekalian.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)