October 7, 2017

Perbandingan Karakter Tokoh Doraemon

Sumber Gambar : Trivia.id

Doraemon merupakan salah satu kartun favorit karangan Fujiko F. Fujio yang berasal dari Jepang. Kartun ini masih menjadi favorit hingga sekarang ditengah munculnya kartun-kartun baru yang lainnya. Bahkan sampai sekarang pun kartun tersebut masih bisa kita tonton di minggu pagi melalui layar televisi. Kartun doraemon memiliki tokoh-tokoh yang memiliki perbedaan karakter yang mencolok antara satu tokoh dengan tokoh yang lainnya. Berikut perbandingan karakter tokoh doraemon yang sangat terlihat jelas

1. Nobita vs Giant
Kedua tokoh ini memiliki 2 karakter yang saling berbeda. Nobita dikenal sangat penakut sementara Giant dikenal sebagai anak yang sangat pemberani bahkan sangat ditakuti teman-teman lainnya. Selain itu perbedaan 2 karaktet tokoh ini yaitu Nobita yang kurang percaya diri sementara Giant adalah sesosok manusia yang begitu percaya diri untuk bernyanyi dihadapan teman-teman lainnya meskipun suaranya sangat tidak enak untuk didengar.

2. Nobita vs Dekisugi
Si bodoh dan si pintar adalah perbandingan karakter tokoh doraemon bernama Nobita dan Dekisugi. Nobita dikenal sebagai anak yang bodoh karena selalu mendapat nilai 0 sementara berbanding terbalik dengan Dekisugi yang selalu mendapatkan nilai sempurna di sekolahnya dan terkenal sebagai murid terpandai di sekolahnya. Tetapi untuk urusan percintaan Nobita akhirnya lebih unggul karena Nobita bisa memanfaatkan celah di hati Shizuka daripada Dekisugi yang hanya mengandalkan kepintarannya saja.

3. Nobita vs Suneo
Suneo adalah sosok anak yang manja yang selalu meminta ini dan itu kepada orang tuanya. Tak heran jika suneo kerap memberikan mainan-mainan mahal terbaru yang telah orang tuanya berikan kepadanya. Berbeda dengan Nobita yang tidak pernah sekalipun manja kepada orang tuanya. Nobita mungkin hanya manja kepada doraemon meminta alat ajaib untuk mempermudah pekerjaannya. Tetapi itu pun hanya sementara saja ketika nobita memang benar-benar membutuhkannya

4. Doraemon vs Nobita
Kedua tokoh ini memiliki perbedaan soal bagaimana menggunakan alat ajaib doraemon. Doraemon menginginkan alatnya digunakan sesuai petunjuk pemakaian, tidak asal pakai begitu saja. Sementara Nobita suka mengutak ngatik alat doraemon yang membuat doraemon menjadi marah. Namun hal itu menunjukkan sisi kreatifitas dari Nobita itu sendiri.

5. Nobita vs Shizuka
Dikisahkan Nobita adalah sosok yang suka murung karena banyaknya masalah yang ia hadapi sehari hari, dihukum oleh Pak Guru, mendapat nilai 0, dan juga dimarahi oleh Ibu di rumah. Segudang masalah itulah yang membuat Nobita sangat pemurung. Dia menganggap sebagai sosok yang tidak berguna. Berbeda dengam Shizuka yang begitu periang dimanapun dan apapun kondisi yang dialaminya. Selain itu nobita yang dikenal pemalas berbeda dengan Shizuka yang dikenal sangat rajin.

Itulah perbandingan karakter tokoh doraemon yang sangat jelas terlihat. Setiap manusia pasti memiliki 2 sisi karakter yang berbeda tersebut. Ada yang pintar dan ada yang bodoh, ada yang rajin dan ada yang malas, ada yang pemberani dan ada juga yang penakut, dsb. Sekian artikel tentanh perbandingan karakter tokoh doraemon penulis sampaikan apabila ada yang tidak setuju bisa disampaikan di kolom komentar. Terima kasih telah berkunjung :)

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)