Menjadi Penulis Blog

October 03, 2017

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Menjadi penulis blog bukanlah sekedar menulis lalu kita memostingkannya ke internet. Tidak, tak hanya itu, menjadi penulis blog dituntut untuk menjadi seorang penulis yang bisa menghasilkan kualitas tulisan yang baik dan juga bermanfaat bagi pembacanya. Memang tak mudah, butuh proses, butuh kerja keras, dan butuh perjuangan ekstra keras untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas. Penulis blog bukanlah suatu pekerjaan baru bagi orang-orang Indonesia bahkan orang luar negeri sekalipun, telah banyak ratusan bahkan sampai jutaan orang telah menyumbangkan pemikirannya untuk bisa menulis di blog.

Namun menjadi penulis blog nyatanya tidak juga dimanfaatkan untuk hal-hal yang bermanfaat bagi pembaca, terkadang juga dimanfaatkan untuk hal-hal yang tidak sepantasnya untuk ditampilkan untuk pengunjung. Hal ini tidak benar, tak bisa diterima dengan alasan apapun. Blog yang sejatinya diciptakan untuk menghasilkan suatu karya tulisan yang bermanfaat bagi pembaca kini justru diselewengkan oleh oknum-oknum tertentu yang tak mengerti apa hakikat blog itu sendiri.

Sungguh miris, banyak juga blogger Indonesia yang menjadi penulis blog malah terjebak ke dunia yang justru bisa menghancurkan mereka sendiri. Mereka berdalih melakukan hal tersebut agar bisa mendapatkan uang, mereka bosan nulis, nulis, dan nulis tapi tidak pernah mendapatkan uang. Mereka akhirnya memutuskan untuk melakukan berbagai cara agar bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan, termasuk dengan cara jahat sekalipun.

Pembaca blog firdaus sekalian, marilah bersama buka mata dan pikiran kita. Gunakanlah blog ini dengan sebaik-baiknya. Berikanlah tulisan-tulisan yang membawa kemanfaatan bagi pembaca, bukan kemudharatan bagi pembaca. Tak perlu memikirkan uang dulu ketika akan menuliskan karya-karya tulisan di blog, lakukanlah dulu hal-hal yang membuat tulisan  kita menjadi baik dan bermanfaat. Kalau sudah begitu, tak susah rasanya jika kita ingin mendapatkan uang dari tulisan kita.

Menjadi penulis blog bukan sekedar profesi biasa, tetapi lebih dari itu semua. Berkarya menghasilkan tulisan yang bermanfaat bagi pembaca itulah motivasi kami dalam menjalani profesi ini. Tak sekedar uang yang kami, tapi kepuasan pembaca terhadap tulisan kami itulah yang menjadi harapan kami. Teruslah berkarya para blogger Indonesia, selalu berikan yang terbaik untuk bangsa ini.

Salam Blogger Indonesia !

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)