October 17, 2017

Mengapa Banyak Pengangguran di Indonesia?





Pengangguran identikkan dengan seseorang yang belum atau tidak mempunyai suatu pekerjaan. Jangan tanya berapa jumlah pengangguran di Indonesia. Sungguh banyak sekali jumlahnya. Meski berlatar pendidikan yang tinggi tak menjamin orang Indonesia bisa dengan mudahnya mendapatkan pekerjaan. Penulis berpendapat alasan-alasan berikutlah yang membuat orang Indonesia banyak yang menjadi pengangguran.

Mengapa banyak pengangguran di Indonesia?
Karena kurangnya kualitas SDM. Jelas sekali suatu perusahaan membutuhkan orang-orang yang berkualitas untuk menjadi bagian dari perusahaannya. Seleksi untuk bekerja di suatu perusahaan apalagi itu perusahaan ternama memang sangatlah ketat. Jika anda tak memiliki kualitas sama sekali jangan harap anda bisa dengan mudahnya mencari pekerjaan

Mengapa banyak pengangguran di Indonesia?
Orang Indonesia terlalu idealis. Hanya mau bekerja di tempat yang bergengsi. Cita-cita boleh setinggi langit sih, tetapi tetap harus mengukur kemampuan diri. Pengennya kerja di perusahaan pemrograman tapi anda tidak paham pemrograman sama sekali ya sama saja. Meskipun anda bisa belajar pelan-pelan tapi anda harus ingat di perusahaan adalah tempat untuk bekerja  bukan tempat untuk belajar seperti sekolah.

Mengapa banyak pengangguran di Indonesia?
Kurang bisa melihat peluang. Dunia ini tak selebar daun kelor kawan, sebenarnya lowongan pekerjaan di Indonesia banyak kok. Tak harus bekerja di perusahaan anda juga bisa bekerja secara online dengan menjadi freelancer. Memang apa gajinya besar?. Inilah orang Indonesia yang hanya memikirkan gaji, gaji, dan gaji saja. Belum kerja aja sudah mikir gaji. Memang sih gajinya tidak sebesar daripada bekerja di perusahaan. Tetapi lebih baik bekerja dengan gaji kecil kan daripada jadi pengangguran?

Mengapa banyak pengangguran di Indonesia?
Mental yang belum siap untuk bekerja. Mungkin di awal sudah melamar di suatu perusahaan lancar-lancar saja. Tes tahap 1 lancar, tahap 2 lancar namun saat tes wawancara mental anda belum siap sehingga menyebabkan anda gagal untuk mendapatkan pekerjaan.

Mengapa banyak pengangguran di Indonesia?
Malas mencari pekerjaan. Sampai kapan pun orang malas mana bisa sukses. Disaat orang lain terbangun untuk berusaha mencari pekerjaan malah orang-orang ini dengan santainya malas-malasan di rumah. Kalau sudah gini, sampai matahari terbit dari barat pun tak akan mungkin mendapat pekerjaan. Bangunlah dari tempat tidur anda dan mulailah mencari pekerjaan.

Bagaimana setujukah dengan pendapat saya? Kalau kurang setuju monggo disampaikan secara baik-baik lewat kolom komentar. Yang punya saran juga monggo dipersilahkan. Terima kasih

4 komentar

Nah terkadang yang membuat malas itu ketika lamaran sering kali ditolak...dan banyak teman ketika mengalami hal justru down..akhirnya pengangguran maki hari makin bertambah (sepwal.com)

diindonesia banyaknya penganguran karena kurangnya sarana pekerjaan

Setuju, bukan karena kurangnya lapangan kerja melainkan mental dan karakter

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)