October 17, 2017

Manfaat Minum Air Tajin yang Bisa Kamu Dapatkan

Manfaat Air Tajin
Sumber gambar : pixabay

Anda pasti pernah mencuci beras bukan? Tahukah anda? Air cucian beras yang selama ini anda buang begitu saja ternyata bermanfaat bagi tubuh anda? Loh? Memangnya apa manfaatnya? Kan cuma air cucian beras. Jangan salah, meskipun cuma air cucian beras ternyata bagus banget lo untuk kesehatan tubuh. Anda bisa mengolah air cucian beras tersebut dengan merebusnya yang kita kenal denga sebutan air tajin. Lalu apa manfaat minum air tajin? Yuk baca sampai habis manfaat minum air tajin bagi kesehatan tubuh anda 

1. Tubuh Lebih Berenergi

Manfaat minum air tajin yang pertama adalah membuat tubuh anda lebih berenergi. Hal ini dikarenakan air tajin atau air rebusan beras memiliki kandungan karbohidrat yang membuat tubuh lebih berenergi serta tidak mudah lelah saat beraktivitas. 

2. Melindungi Kulit Dari Sinar Matahari

Manfaat air tajin yang kedua yaitu dapat membuat kulit kita terlindungi dari sinar matahari. Air tajin mengandung oryzanol  mampu untuk melindungii tubuh dari bahaya sinar ultraviolet dari sinar matahari dan juga mencegah radikal bebas sinar matahari. 

3. Melancarkan Pencernaan dan Mengobati Diare

Air tajin memiliki kandungan pati yang cukup tingi sehingga baik untuk bakteri di dalam perut anda. Selain itu air tajin mampu meningkatkan gerak usus sehingga membuat pencernaan lebih lancar. Air tajin juga bisa untuk mengobati diare

4. MencegahTerjadinya Dehidrasi

Manfaat air tajin berikutnya yaitu dapat mencegah terjadinya dehidrasi. Air tajin mampu mengganti cairan tubuh yang hilang setelah lama menjalaninya aktivita sehingga mampu menghindarkan anda dari dehidrasi.

4. Mencegah Terjadinya Penyakit Kanker

Air tajin mampu mencegah kanker. Menurut berbagai studi di India membuktikan  air tajin yang diminumi secara rutin mampu untuk setidaknya mencegah perkembangan sel kanker yang terdapat dalam tubuh kita meskipun masih kanker ringan yang belum terlalu parah.

5. Mampu Untuk Mencegah Infeksi

Manfaat minum air tajin yang terakhir yaitu mampu mencegah terjadinya infeksi. Segala penyakit yang disebabkan infeksi pada tubuh seperti demam, sakit tenggorokan serta infelai lainnya bisa dicegah dengan meminum air tajin tersebut setiap pagi.


Itulah beberapa manfaat minum air tajin yang bagus untuk kesehatan tubuh anda sekalian. Semoga artikel tentang manfaat air tajin ini bermanfaat bagi semua. 


Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)