October 12, 2017

Membatasi Data Latar Belakang

Apakah data latar belakang itu? Data latar belakang adalah data yang kita gunakan saat kita tidak aktif menggunakan data tersebut. Seperti saat pembaruan aplikasi atau munculnya notifikasi. Penggunaan data latar belakang memang sangat penting untuk membuat hp kita mendapatkan pemberitahuan terbaru, namun penggunaan data latar belakang juga merugikan karena  banyak mengurangi kuota. Sebenarnya tidak ada salahnya jika kita ingin menggunakan data latar belakang, namun alangkah lebih baiknya jika dibatasi saja penggunaannya. Semua ini demi penghematan kuota internet kita.

Bagaimana cara membatasi data latar belakang?
Caranya cukup mudah, di android anda pilih pengaturan kemudian pilih penggunaan data lalu pilih 3 titik di pojok kanan atas dan centang "batasi data latar belakang"


Namun ketika kita telah membatasi penggunaan data latar belakang kita, memungkinkan handphone kita untuk terlambat mendapat notifiikasi. Tak jadi masalah, toh akhirnya nanti anda akan mendapatkan notifikasi meskipun terlambat. 
Cara ini bisa anda gunakan ataupun tidak. Cara ini cukup berguna bagi anda yang memang ingin menghemat kuota internet. 

Sekian artikel tentang membatasi data latar belakang penulis sampaikan mohon koreksinya jika terdapat kesalahan dan semoga bisa membawa manfaat bagi pembaca.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)