October 5, 2017

Jangan Takut Menjadi Penulis !

Menuangkan suatu pemikiran melalui aksara tulisan merupakan bentuk penyampaikan karya bagi seorang penulis. Karya yang tentunya berguna bagi banyak orang. Tak ada yang salah jika anda ingin menjadi penulis, malah justru itu hebat. Anda bisa menuangkan ide-ide anda ke dalam bentuk tulisan yang membawa kemanfaatan bagi pembaca. Tak mudah memang menjadi seorang penulis, butuh perjuangan keras. Karena menjadi penulis berbeda dengan menulis, menjadi penulis menuntut kita untuk bisa menulis dengan hasil tulisan yang berkualitas. Jangan takut menjadi penulis ! Menjadi penulis bukanlah sesuatu yang mustahil untuk kita wujudkan.

Awal dari menjadi seorang penulis adalah dari niat kita sendiri. Sudahkah kita berniat untuk menjadi penulis? Sudah kuatkah tekad kita untuk menjadi penulis? Dengan niat dan tekad yang kuatlah yang menjadi awal yang bagus untuk mewujudkan mimpi menjadi seorang penulis. Teruslah asah dan asah kemampuan menulis anda. Pisau akan semakin tajam jika sering diasah, dan semakin tumpul jika jarang digunakan. Sehebat apapun kita, kalau kemampuan kita jarang dipergunakan maka bisa-bisa hilanglah kemampuan kita.

Jangan takut menjadi penulis! Ketika anda pernah mengirim tulisan anda ke media cetak atau media online tetapi ditolak itu bukanlah kesalahan anda. Sejatinya tak ada penulis dengan karya terburuk, semuanya baik. Namun editor pasti memilih siapa yang paling baik diantara yang baik. Jangan pernah menyerah dan jangan pernah berputus asa, teruslah berkarya dengan pikiranmu dan jari-jari tanganmu melalui tulisan indah yang kau tuliskan.

Menjadi penulis bukanlah pekerjaan yang membosan. Tidak, justru malah menyenangkan. Ketika mulut tak mampu untuk berkata, maka tangan-tangan inilah yang menuangkan apa yang menjadi pikiranku melalui aksara tulisan yang aku buat. Tak perlu takut menjadi penulis, percayalah tulisan-tulisan anda pasti dihargai oleh pemerintah. Pemerintah tak buta melihat ini semua. Mereka sadar penulis sangat dibutuhkan di Indonesia kini, esok, dan selamanya.

Teruslah berkarya para penulis Indonesia ! Melalui tangan-tangan hebatmu berikanlah sumbangsih terbaik untuk negara ini. Berikan ide-ide yang berkualitas melalui tulisan-tulisanmu demi mewujudkan kemajuan negeri kita tercinta. INDONESIA.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)