October 11, 2017

Keyword Density

Keyword density adalah suatu kepadatan kata kunci sebuah artikel pada blog kita. Bagi yang baru mengenal dunia blogging mungkin keyword density masih terasa asing. Penggunaannya sangat penting di dunia blogging karena mampu meningkatkan posisi artikel kita di mata mesin pencari. Jika kita mampu memaksimalkan kepadatan kata kunci untuk artikel kita maka memperbesar kemungkinan artikel kita berada di posisi 1 mesin pencari.

Bagaimana cara memaksimalkannya? Sebelum penulis kasih tau lebih lanjut alangkah baiknya anda perlu tau bagaimana cara mengecek kepadatan kata kunci itu. Ada 2 cara yang bisa kita gunakan yaitu :

1. Dengan Menggunakan Rumus
Jika anda ingin menghitungnya secara manual maka anda bisa menghitungnya dengan rumus jumlah kata kunci/jumlah seluruh kata × 100%. Hanya begitu saja. Mudah bukan?

2. Dengan Menggunakan Tool SEO
Cara ini lebih mudah karena anda tidak perlu lagi capek-capek menghitung. Anda bisa mengeceknya menggunakan tools SEO salah satunya di keyword density checker seperti pada gambar dibawah ini


Anda tinggal memasukkan url blog anda atau memasukkan teks artikel anda, jika muncul captcha maka isi captcha hasilnya sudah bisa anda lihat.

Berapakah kepadatan kata kunci yang baik itu?
Kepadatan kata kunci yang baik antara 1%-2%. Jangan kurang dari 1% karena kurang mampu dikenali mesin pencari dan usahakan jangan lebih dari 5% karena dianggap spam oleh google.

Sekian sedikit informasi tentang kepadatan kata kunci dan semoga bermanfaat bagi pembaca. Terima k

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)