October 4, 2017

Kacamata Tidak Membuat Minus Mata Bertambah


Apakah anda pengguna kacamata? Apa anda masih ingat berapa minus mata anda saat pertama kali menggunakan kacamata? Coba bandingkan dengan sekarang. Apakah mata anda semakin jelas dalam melihat sesuatu? Atau justru semakin buruk penglihatan anda? Jika penglihatan anda semakin buruk itu menandakan minus mata anda bertambah. Loh kok bisa? Padahal saya selalu dan rutin menggunakan kacamata. Apa kacamata memang tidak bisa menyembuhkan gangguan mata kita? Apa kacamata justru bisa memperparah kondisi mata kita? Jawabannya TIDAK.

Kacamata memang tidak bisa menyembuhkan penyakit yang ada pada mata kita. Hal ini dikarenakan kacamata memang diciptakan hanya untuk membantu penglihatan, bukan menyembuhkan gangguan penglihatan pada mata kita. Namun tak dapat dibenarkan jika kacamata dianggap sebagai penyebab minus mata seseorang bertambah. Sebenarnya hal-hal berikut yang menyebabkan minus seseorang bertambah meskipun telah memakai kacamata.

1. Mata Kurang Asupan Nutrisi Terutama Vitamin A
Percuma saja ketika kita memakai kacamata tetapi asupan nutrisi untuk mata tidak memadai. Pengobatan tidak hanya melalui luar saja, tetapi juga dari dalam. Penelitian membuktikan bahwa vitamin A dapat membantu menjaga kesehatan mata seseorang. Kandungan vitamin A bisa anda dapatkan pada wortel ataupun tomat. Jadi, sering-sering makan wortel ya kalau mau matanya sehat. Lebih baik dikonsumsi secara langsung dengan merebusnya terlebih dahulu, atau dikonsumsi bersama sayuran lainnya seperti saat memakan sup, serta bisa juga dikonsumsi dengan cara dijus. Semua tergantung selera anda.

2. Kebiasaan Buruk Terhadap Mata Anda Tetap Anda Lakukan
90% penyebab mata minus yang kita alami dikarenakan kebiasaan buruk yang kita perlakukan pada mata kita. Seperti menonton televisi terlalu dekat, membaca sambil tiduran, membaca di tempat dengan pencahayaan kurang, dan kebiasaan lain yang membuat mata kita lelah. Setelah anda menggunakan kacamata apakah kebiasaan-kebiasaan buruk itu tetap anda lakukan? Jika iya tinggalkan kebiasaan tersebut mulai sekarang! Jangan sampai mata anda tersiksa karena kebiasaan buruk anda. Mulailah gaya hidup sehat agar mata kita semakin terjaga kesehatannya.

3. Panjang Bola Mata Bertambah
Perpanjang bola mata berbanding lurus dengan pertambahan tinggi badan. Artinya semakin bertambah tinggi badan kita maka bola mata kita akan semakin panjang. Panjangnya bola mata mempengaruhi jumlah minus yang ada pada mata kita. Jika panjang bola mata semakin bertambah, maka akan diikuti dengan semakin besarnya minus mata.

3 penyebab itulah yang sebenarnya membuat minus mata seseorang bertambah. Bagi anda yang belum menggunakan kacamata, rawat dan jaga terus kesehatan mata anda. Dengan mata yang sehat kita bisa dengan jelas melihat indahnya dunia.

Sekian artikel ini penulis sampaikan, mohon maaf jika ada kesalahan. Terima kasih telah berkunjung ke Blog Firdaus.

2 komentar

Gan mau tanya misal baru pertama pakai kacamata,pas lagi jalan belok kok ndak yakin ya rasanya mau nabrak tembok padahal di kacamata masih jauh temboknya

Gan efeknya apa mata minus saat naik sepeda,sama sebelum minus?

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)