September 14, 2017

Tanya Jawab Seputar Kacamata

 
Selamat pagi pembaca blog firdaus. Kali ini penulis akan menjawab pertanyaan seputar kacamata yang mungkin selama ini pembaca ada yang masih tanda tanya tentang penggunaan kacamata. Semoga jawaban-jawaban dibawah ini bisa menjawab keraguan pembaca tentang penggunaan kacamata. So, mari baca artikel ini sampai selesai.

Sebelum kita memutuskan menggunakan kacamata, kita tentu diharuskan memeriksakan kesehatan mata. Lantas dimanakah kita bisa memeriksakan kesehatan mata kita?
Jawab : kita harus dan wajib memeriksakan mata kita ke dokter spesialis mata. Karena dokter spesialis matalah yang paling ahli menangani masalah mata anda.

Ada beberapa orang yang memeriksakan matanya ke sebuah optik, bagaimana?
Jawab : sebenarnya lebih baik periksakan mata anda ke dokter spesialis mata. Tanpa bermaksud meragukan kualitas pemeriksa mata anda di optik, yang jelas dokter spesialis mata lebih berkompeten dalam menangani hal ini.

Ada berapa jenis kacamata yang bisa digunakan?
Jawab : Ada 3 jenis kacamata yang bisa anda gunakan tergantung jenis kelainan mata anda. Jika anda mengalami rabun jauh, anda harus menggunakan kacamata berlensa negatif. Jika anda mengalami rabun dekat, anda bisa menggunakan kacamata lensa positif. Dan jika anda mengalami rabun jauh dekat anda bisa menggunakan kacamata berlensa rangkap

Apakah benar jika sering menggunakan kacamata bisa memperparah kondisi mata kita?
Jawab : jawabannya TIDAK BENAR, justru jika kita sering melepas kacamata kita akan semakin memperparah kondisi mata kita. 1 hal yang pasti, ketika kondisi kelainan mata kita bertambah parah itu dipastikan diakibatkan pola hidup kita yang tidak benar dalam menjaga kesehatan mata kita. Semisal membaca sambil tiduran, membaca dengan jarak yang terlalu dekat, kurangnya mengkonsumsi vitamjn A, dan kebiasaan buruk lainnya.

Apakah kacamata bisa menyembuhkan kelainan mata kita?
Jawab : kacamata hanya berguna untuk membantu penglihatan kita. Jika anda ingin menyembuhkan total mata anda, anda bisa melakukan operasi mata yang bernama operasi LASIK ke dokter spesialis mata.

Ada 2 jenis frame kacamata yang bisa anda gunakan, yaitu frame plastik dan juga kaca. Mana yang sebaiknya digunakan?
Jawab : semua tergantung kenyamanan anda, menggunakan kacamata frame plastik maupun kaca sama saja, tidak berpengaruh apa-apa ke mata anda

Bagaimana cara membersihkan lensa pada kacamata?
Jawab : saat membeli kacamata anda pasti mendapatkan sebuah lap khusus untuk membersihkan lensa kacamata anda. Anda bisa membersihkan kacamata menggunakan lensa tersebut. Atau jika anda memiliki uang lebih, anda bisa membersihkan lensa mata anda menggunakan tisu khusus pembersih lensa yang bisa anda dapatkan di optik tempat anda membeli kacamata.

Itulah beberapa pertanyaan yang bisa penulis jawab berkaitan dengan kacamata. Jika masih ada yang ditanyakan, monggo bisa ditambah di kolom komentar. Sekian artikel ini penulis buat, semoga membawa manfaat bagi pembaca. Sekian, dan terima kasih.

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)