July 28, 2017

Tips Memilih Tempat Makan yang Baik


Mungkin suatu hari anda sedang berlibur ke luar kota atau anda memang sedang berada di rumah tetapi anda ingin sekali untuk mencari makan di luar. Tentunya banyak yang harus dipertimbangkan jika anda ingin mencari makan yang dengan kondisi yang baik itu. Untuk memilih tempat makan yang baik anda bisa melakukukan tips yang akan saya berikan berikut ini :




1. Sebelum itu, Surveylah Terlebih Dulu
Tidak ada salahnya jika anda melakukan survey dahulu sebelum memutuskan untuk mau makan dimana. Hal ini penting karena dengan survey kita bisa mengetahui gambaran awal tempat makan yang akan kita kunjungi. Anda bisa bertanya pada teman anda,untuk mencari rekomendasi tempat yang baik untuk anda. Atau anda bisa mencari info tersebut di media online maupun media sosial yang tentunya sudah semakin mudah di era yang modern ini. Anda juga melakukan survey langsung dengan mengunjungi tempat makan tersebut.


2. Utamakan Kebersihan dan Kehieginsan serta Halal
Ya, tempat bersih menjadi suatu keharusan ketika kita memilih suatu tempat makan. Karena kebersihan di tempat tersebut hal itu berartii, menunjukkan bagaimana kehegienisan makanan di tempat tersebut. Jika tempatnya saja sudah kotor, pasti makanan yang disajikan tidak hiegenis. Jika sudah makan makanan yang kotor bukan hanya kenyang yang kita dapat, tetapi berbagai bibit penyakit masuk ke dalam tubuh kita. Dan yang paling penting, bagi anda umat muslim makanan/minuman yang anda pesan halal untuk dikonsumsi.


3. Lihatlah Berapa Banyak Jumlah Pengunjung
Suatu paramater kesuksesan suatu tempat makan yaitu dapat kita lihat dari banyaknya pengunjung di tempat tersebut. Jika tempat tersebut banyak pengunjungnya maka hampir dipastikan tempat tersebut terkenal bagus dimata masyarakat.. Tetapi bukan berarti tempat yang kurang ramai berarti tempat tersebut yang tidak bagus, selanjutnya pertimbangkan hal ini


4. Cek Range Harga di Sekitar Anda
Survey harga sangat penting sebelum anda memutuskan untuk mencari makan dengan harga yang pas karena pada zaman sekarang banyak pedagang nakal yang memberikan harga yang mahal dari harga yang sebenarnya. Jangan sampai ketika anda selesai makan anda harus membayar dengan harga selangit dan bisa menguras kantong anda. Jadi lakukannlah survey harga terlebih dahulu demi mencari harga makanan yang sesuai dengan budget anda.

Begitulah sedikit tips sederhana bagi anda untuk memilih tempat  makan yang baik. Pastikan anda bijak memilih sebelum mengunjungi tempat makan. Semoga artikel ini bermanfaat.. Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan. Terima kasih telah bermunjung :)







Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)