Rekomendasi Tempat Vaksinasi di Yogyakarta yang Aman

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Tempat Vaksin Yogyakarta

Mencari tempat vaksinasi di Yogyakarta bisa menjadi cara terbaik untuk meningkatkan daya tahan tubuh baik untuk anak - anak maupun dewasa. Oleh karena itu, semakin banyak klinik maupun rumah sakit yang menyediakan layanan vaksin Yogyakarta dan sekitarnya.


Bicara soal vaksin, hal pertama yang terlintas di pikiran Anda mungkin tentang vaksin untuk virus corona. Sayangnya, belum ada negara maupun instansi yang mendeklarasikan bahwa mereka sudah menemukan vaksin yang ampuh untuk mengakhiri pandemi ini.


Namun para ilmuwan dari seluruh dunia tengah membuat penelitian sebanyak mungkin untuk menciptakan alat vaksinasi yang bisa membunuh virus Covid - 19. Selain itu, Anda bisa mengakali kondisi belum ditemukannya vaksin untuk melawan corona dengan cara menjaga sistem imun tubuh Anda tetap kuat.

 

Rekomendasi Tempat Vaksinasi di Yogyakarta

Seperti yang dikatakan tadi, melakukan vaksinasi yang bisa menjaga tubuh terkena penyakit, khususnya penyakit yang berhubungan dengan organ pernapasan, bisa menjadi cara meningkatkan imun tubuh Anda. Dengan begitu, virus corona lebih sulit masuk dan menginfeksi tubuh.


Zap Premiere menjadi salah satu tempat vaksin Yogyakarta yang terbuka untuk umum.Bukan hanya itu, terdapat pula berbagai macam spesialis yang sudah berpengalaman di bidangnya. Meskipun begitu, tempat vaksinasi di Yogyakarta ini hanya dibuka untuk pasien wanita saja.


Tempat ini juga menyediakan berbagai macam vaksinasi. Berikut ini adalah informasi mengenai beberapa jenis vaksin di Yogyakarta yang tersedia.

 

Vaksin Dewasa Influenza HA (Flu Shot)

Sesuai dengan namanya, vaksin ini digunakan untuk membangun daya tahan tubuh terhadap penyakit influenza yang disebabkan oleh virus Hemagglutinin. Berdasarkan Badan Kesehatan Dunia atau WHO, vaksin ini direkomendasikan kepada :
  • Anak usia 6 bulan hingga 5 tahun (balita).
  • Wanita hamil
  • Tenaga medis
  • Orang tua di atas 65 tahun
  • Penderita penyakit kronis


Meskipun influenza sering dianggap sebagai penyakit ringan, namun virus ini bisa mengundang penyakit komplikasi untuk beberapa orang. Khususnya untuk orang tua dan penderita penyakit berkepanjangan seperti asma atau HIV/Aids.


Zap Premiere Yogyakarta menyediakan layanan vaksin Influenza HA atau Flu Shot dengan harga Rp.499.000 untuk satu orang. Anda bisa mendapatkan vaksin ini dengan cara datang dan daftar langsung ke Jalan Hadidarsono, Kotabaru, Kec. Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Jogja.

 

Vaksin Prevenar atau PCV13 (Pneumokokus) untuk Dewasa

Sumber gambar : facebook.com

Berikutnya ada vaksin untuk mencegah penyakit Pneunonia atau Streptococcus pneumoniae (Pneumokokus). Untuk Anda yang belum tahu, jenis vaksinasi ini sempat dianggap sebagai salah satu obat dari corona.


Memang pnumonia dan corona memiliki gejala yang kurang lebih sama karena keduanya sama - sama menyerang organ paru - paru. Sayangnya, vaksin PCV13 tidak bisa menyembuhkan dan mencegah virus Covid - 19. Namun bukan berarti vaksin ini tidak penting.


Bahkan vaksin Prevenar ini sangat dianjurkan untuk anak - anak di bawah 5 tahun. Sedangkan untuk orang dewasa, berikut ini adalah orang - orang yang dianjurkan mendapatkan vaksin PCV13.

  • Orang tua lanjut usia
  • Pemilik kelainan jantung bawaan
  • Pemilik penyakit kronis, khususnya yang berhubungan dengan organ tubuh seperti Asma
  • Orang yang punya kebiasaan merokok
  • Pemilik riwayat kelainan darah seperti thalasemia dan sickle cell


Pemberian vaksinasi Prevenar ini juga tidak bisa dilakukan sembarangan. Anda perlu berkonsultasi dengan dokter atau spesialis terkait dulu sebelum bisa diberikan vaksin. Sebab cara dan jumlah dosis yang diberikan bisa berbeda untuk setiap orang.


Zap Premiere Yogyakarta menyediakan layanan vaksin PCV13 dengan harga Rp.1.250.000 per orangnya.

 

Vaksin Menactra 0.5 (Meningitis) Untuk Dewasa

Vaksin yang tersedia di Yogyakarta berikutnya adalah untuk mencegah penyakit meningitis alias radang selaput otak dan sumsum tulang belakang. Sama seperti ketiga penyakit sebelumnya, meningitis juga disebabkan oleh virus. Meskipun pada beberapa kasus, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh bakteri.


Meningitis adalah penyakit yang sangat mematikan. Sehingga mendapatkan vaksin menactra 0.5 ini sangat dianjurkan, khususnya bila Anda ingin melakukan umrah atau haji.


Bukan hanya itu, remaja dengan rentang usia 16 hingga 23 tahun pun sangat disarankan untuk mendapatkan vaksin ini. Sebab umur 16 hingga 23 tahun adalah waktu paling rentan terserang penyakit meningitis.


Bila Anda ingin mendapatkan vaksin menactra 0.5 atau ingin memvaksin anak maupun saudara, Zap Premiere Yogyakarta menyediakan vaksin ini dengan harga Rp.799.000 untuk satu orang.

 

Cara Reservasi Vaksin Online di Halodoc

Di tengah kondisi pandemi seperti ini, segala hal khususnya yang berkaitan dengan dunia medis baiknya dilakukan secara online dulu. Termasuk juga melakukan reservasi vaksin Yogyakarta.


Untungnya, kini Halodoc hadir untuk membantu mempermudah reservasi vaksin Anda dengan melalui layanan online. Anda bisa langsung mendaftar atau membuat janji dengan klinik vaksin terdekat melalui website Halodoc. Setelah itu, langsung datang sesuai jadwal yang dijanjikan saja. Tanpa perlu menunggu atau pun mendaftar ulang di resepsionis.

 

Itulah beberapa tempat vaksinasi di Yogyakarta bila Anda ingin mendapatkan perlindungan terhadap virus tertentu. Sekali lagi, vaksin ini tidak bisa menyembuhkan penyakit corona. Namun meningkatkan daya tahan tubuh bisa mempersulit virus masuk dan menginfeksi tubuh Anda.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)