Pentingnya Mencuci dengan Deterjen Pakaian Bayi

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Deterjen pakaian bayi

Deterjen pakaian bayi khusus banyak sekali digunakan untuk mencuci pakaian bayi yang memiliki jenis kulit sensitif. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya  iritasi pada kulit bayi saat mengenakan pakaian. Penggunaan deterjen yang tidak disesuaikan dapat membuat pakaian bayi yang seharusnya aman menjadi tidak aman, dan menimbulkan ruam merah pada kulit.

Cara Aman Mencuci Pakaian Bayi dengan Deterjen

Mencuci dengan deterjen khusus saja tidak bisa menjamin bahwa pakaian bayi telah aman dengan sempurna. Jika tidak mengetahui cara atau tips yang tepat, maka pakaian yang dicuci akan menjadi faktor penyebab iritasi dan tidak aman. Berikut ini ada beberapa cara yang aman untuk mencuci pakaian bayi dengan baik dan juga benar.

Cuci Sesuai dengan Jenisnya

Pada hal ini, Anda perlu untuk memisahkan baju dengan hal lain seperti popok, selimut, dan sebagainya pada saat mencuci pakaian. Mencuci dengan cara mencampur sangat tidak baik, karena bisa memicu hal yang membuat pakaian kurang aman. Perhatikan juga bahan pakaian yang akan Anda cuci, karena ada beberapa pakaian dengan bahan yang tidak bisa dicuci dengan mesin.

Pilih Deterjen yang Tepat

Menentukan deterjen baju tidak sulit, namun juta tidak mudah karena diperlukan ketelitian yang tepat untuk menentukan yang cocok. Jika salah memilih, maka dapat menimbulkan masalah pada kulit bayi yang serius, sehingga membutuhkan perawatan khusus. Ada baiknya untuk Anda melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum mencuci pakaian pada bayi, agar mengetahui reaksi yang ditimbulkan.

Perhatikan Suhu Air

Anda bisa mencuci dengan menggunakan air bersuhu normal biasa, namun akan lebih baik jika Anda mencuci dengan air hangat. Adapun suhu yang baik untuk Anda mencuci pakaian yaitu kurang lebih di antara 30-40 derajat celcius. Suhu air memang penting, untuk membantu membersihkan baju dari kuman dan bakteri, namun Anda juga bisa menggunakan air normal jika tidak memungkinkan.

Rendam Baju Jika Perlu

Umumnya Anda akan memilih untuk mengucek baju yang terdapat noda ringan, untuk membersihkannya dengan cepat. Namun jika noda tersebut sedikit sulit dibersihkan Anda bisa merendam pakaian untuk beberapa waktu hingga kotoran hilang. Anda juga bisa menggunakan penghilang noda seperti deterjen pakaian bayi aman untuk digunakan. 

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)