Review Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas dan Aman

May 19, 2019

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas

Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas - Asuransi pada dasarnya merupakan suatu bentuk pengendalian risiko dimana satu pihak mengalihkan risiko yang bisa saja terjadi di masa depan kepada pihak lainnya, dalam hal ini adalah perusahaan asuransi.

Ada berbagai jenis asuransi yang selama ini kita ketahui yakni asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi jiwa, asuransi properti, asuransi bisnis, dan terakhir adalah asuransi kendaraan yang sesaat lagi akan kita bahas pada artikel ini.

Apa Itu Asuransi Kendaraan?

Asuransi Kendaraan merupakan salah satu jenis asuransi yang memang dikhususkan untuk kendaraan, baik roda dua maupun roda empat dimana resiko yang mungkin saja terjadi dialihkan kepada perusahaan penyedia asuransi. Setidaknya ada 3 jenis perlindungan dalam asuransi yang satu ini, yakni :

Komprehensif

jaminan ganti rugi/biaya perbaikan atas kerusakan atau kehilangan sebagian atau keseluruhan pada kendaraan sebagsi akibat dari kejatuhan benda, tindakan  jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Dengan usia maksimal 8 tahun menurut PSAKBI.

Total Loss Only

Kemudian yang kedua adalah total loss only yang merupakan jaminan ganti rugi atas kehilangan atau kerusakan total pada kendaraan akibat dari kejatuhan benda, kebakaran, tindakan jahat, pencurian, perampasan, tabrakan, benturan atau kecelakaan lalu lintas lainnya. Dengan usia maksimalkan 15 tahun, (mengacu pada PSAKBI)

Perluasan Jaminan Asuransi

Jaminan ganti rugi atas kerugian yang diakibatkan oleh bencana alam seperti tsunami, banjir, tanah longsor, gempa bumi, gunung meletus, badai, maupun akibat kejadian huru-hara, kerusuhan dan terorisme. Untuk bisa mendapatkan manfaat perluasan jaminan asuransi diberlakukan tambahan premi sesuai dengan perjanjian yang telah di tentukan,

Review Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas dan Khawatir

Asuransi MSIG

Jika melihat negara kita, sudah bukan rahasia lagi jika masyarakatnya banyak yang menggunakan kendaraan pribadi untuk berpergian ke suatu tempat. Menurut data dari Badan Pusat Statistik, jumlah sepeda motor terus mengalami peningkatan dari tahun 2015 hingga 2017.

Di 2015 jumlah kendaraan roda 2 berkisar 98 juta sepeda motor, sedangkan di tahun 2017 jumlahnya meningkat pesat hingga mencapai 113 juta kendaraan. Begitupun halnya dengan mobil yang tiap tahunnya terus mengalami peningkatan walaupun tidak sebanyak sepeda motor.

Namun ternyata, minatnya masyarakat untuk menggunakan kendaraan pribadi ternyata cukup berpengaruh ke tingkat Kemacetan dan tingkat kecelakaan pengendara itu sendiri. Berdasarkan data dari Korlantas POLRI menyatakan bahwa jumlah angka kecelakaan dari tahun 2017 ke 2018 mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Dimana, salah satunya disebabkan karena kemacetan yang sudah terlalu parah. Dan harus diakui, memang kecelakaan maupun kerusakan merupakan sesuatu hal yang bisa terjadi kapan saja dan dimana saja. Maka dari itu, setiap pengendara sudah seharusnya memakai layanan asuransi kendaraan sebagai bentuk proteksi kepada pengendara dan juga kendaraannya.

Tentang PT Asuransi MSIG Indonesia

PT Asuransi MSIG Indonesia yang juga merupakan satu kesatuan dari MSIG adalah salah satu perusahaan asuransi umum terbesar di tanah air dan juga menjadi anggota dari grup asuransi umum terbesar di Jepang. PT Asuransi MSIG Indonesia telah beroperasi di tanah air selama lebih dari 4 dekade dan semakin terus berkembang hingga saat ini.

Adapun misi dari perusahaan ini adalah memberikan kontribusi terhadap pengembangan dalam masyarakat serta membantu dalam hal mengamankan masa akan datang yang berkelanjutan bagi dunia. Selain itu, dengan membawa keselamatan dan keamanan melalui bisnis asuransi dan jasa keuangan global yang dimiliki perusahaan.

Di bawah naungan MSIG Asia sebagai perusahaan induk regional, PT Asuransi MSIG Indonesia terus berfokus terhadap pemenuhan kebutuhan asuransi anda selama lebih dari 1 abad. Perusahaan ini juga terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan sehingga anda tak perlu ragu lagi mengenai legalitasnya.

Produk Asuransi MSIG Online

Ada 2 produk asuransi yang ditawarkan oleh MSIG Online, yakni asuransi kendaraan dan asuransi perjalanan. Apa perbedaan diantara keduanya?


1. Asuransi Kendaraan Bermotor

Asuransi kendaraan bermotor MSIG Online

Seperti apa yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa semakin hari kebutuhan dan minat akan kendaraan pribadi semakin meningkat. Namun, hal tersebut tentu saja harus didukung dengan proteksi lengkap dalam berkendara. Dan, MSIG Online selaku perusahaan bidang asuransi dan keuangan hadir memberikan solusi kenyamanan dalam berasuransi kendaraan.

Dengan beli asuransi mobil ataupun kendaraan bermotor, Anda dapat mengurangi resiko yang akan terjadi ketika berkendara. Contohnya seperti kerusakan pada unit kendaraan, kecelakaan pribadi tuntutan pihak ketiga, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pembelian bisa dilakukan secara daring langsung dari smartphone yang anda miliki.

Cara Membeli Asuransi Kendaraan Bermotor MSIG Online

Proses pembelian asuransi kendaraan bermotor di MSIG dilakukan dengan prosedur yang sangat mudah dan tidak menyulitkan Anda. Tinggal ikuti beberapa langkah dan petunjuk di bawah ini :

  • Pilih Jaminan Asuransi Terlebih Dahulu
Memilih Jaminan Asuransi Kendaraan Bermotor di MSIG Online
Pertama pilih Jaminan Asuransi anda terlebih dahulu. Ada beragam pilihan jaminan asuransi yang sesuai kenyamanan dan keperluan anda. Dijamin, anda bakal mendapatkan produk asuransi yang terbaik.

  • Membeli
Membeli asuransi kendaraan bermotor di MSIG Online
Setelah itu, anda bisa langsung membeli asuransi kendaraan dengan sistem kendaraan melalui melalui online banking, kartu kredit, atau ATM transfer. Tak perlu khawatir, keamanan transaksi dan data transfer anda akan selalu dijaga sebaik mungkin. Apabila sudah membeli, maka anda akan segera menerima polis yang dikirim ke email pribadi anda.

  • Klaim Asuransi

Klaim asuransi kendaraan bermotor di MSIG Online

Jika pembayaran telah dilakukan, silakan klaim melalui layanan claim center di nomor (021) - 292 79 636. Klaim center bakal membantu anda dalam setiap situasi agar dapat berkendara dengan aman dan nyaman.

Yuk, daftar mulai dari sekarang dan berikan proteksi lengkap untuk berkendara hanya dalam 1 genggaman, di MSIG Online saja.

2. Asuransi Perjalanan

Bagi anda yang hobi traveling atau jalan-jalan baik dalam satu kota, satu provinsi, satu negara Indonesia, maupun ke luar negeri tentu saja sangat menginginkan perjalanan yang aman dan nyaman. Namun terkadang ada saja problem yang terjadi di tengah jalan seperti sakit, kehilangan paspor, kehilangan koper, paspor, visa, ataupun yang lainnya.

Jelas hal tersebut sangat merugikan anda bukan? Jangan biarkan hal tersebut menghalangi perjalanan anda. Percayakan kepada MSIG Online demi keselamatan dan kenyamanan perjalanan anda dan keluarga.

Cara Membeli Asuransi Perjalanan di MSIG Online

Prosedur pembelian asuransi perjalanan tidak terlalu jauh seperti anda membeli asuransi kendaraan bermotor, yakni sebagai berikut :

  • Dapatkan Paket Asuransi 
Paket asuransi perjalanan di MSIG Online
MSIG menawarkan beragam paket asuransi yang sesuai dengan kenyamanan dan keperluan Anda. Anda dapat dengan mudah memilih paket asuransi  dengan menaikan atau menurunkan paket yang Anda inginkan. Produk asuransi yang bakal anda dapatkan pasti yang terbaik.

  • Membeli

Beli asuransi perjalanan di MSIG Online

Mengenai prosedur pembelian asuransi perjalanan, sama seperti pembelian pada asuransi kendaraan. Dimana pembayaran dilakukan via kartu kredit, ATM Transfer atau online banking. Setelah itu anda mendapatkan polis dikirimkan melalui email.

  • Klaim

Klaim Asuransi Perjalanan dengan MSIG Online

Bilamana anda sudah membeli, maka langkah berikutnya adalah mengklaim dengan menghubungi +62 21 292 79 631 atau melalui WhatsApp number di +62 812 9464 4004. Pihak klaim center dengan sedang hati membantu anda dan memastikan perjalanan anda bisa bebas dan tanpa adanya hambatan.

Apapun tujuan perjalanan anda, kemanapun arah perjalanan anda, asuransi perjalanan menjadi hal penting untuk dipersiapkan. Hal ini guna mencegah terjadinya sesuatu yang tidak terduga. Dengan adanya perlindungan asuransi dari MSIG, maka perjalanan anda menjadi semakin nyaman.

Keuntungan Membeli Asuransi di MSIG Online

Apa saja sih untungnya jika kita membeli asuransi di MSIG? Mengapa kita harus membeli di sana? Apabila anda memesan dan membeli perlindungan asuransi di MSIG maka beberapa benefit bakal anda rasakan, yakni :

1. Praktis

Berbelanja asuransi di MSIG sangatlah praktis dan tidak ribet. Cukup lakukan transaksi dari ponsel cerdas dan anda pun bisa langsung mendapatkan perlindungan yang nyata.

2. Aman

Tak perlu khawatir soal keamanan, informasi pribadi anda bakal tersimpan dengan aman serta data polis terjaga kerahasiaannya. Hanya pemilik akun tersebut yang bisa melihat data-data tersebut.

3. Cepat

Transaksi yang dilakukan secara daring membuat anda bisa langsung mendapatkan polis dalam waktu yang cepat. Tak perlu menunggu waktu hingga berhari-hari.

So, tunggu apalagi. Jangan sampai anda salah pilih asuransi yang justru bakal membahayakan diri anda sendiri. Ingin asuransi yang aman, cepat dan praktis? Sudah tentu seharusnya "Asuransi Kendaraan MSIG, Berkendara Tanpa Cemas dan Khawatir". Mari, pesan dari sekarang dan berikan perlindungan terbaik untuk kendaraan maupun perjalanan anda.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Rekening BRI. Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)