Terbaru! Beginilah Cara Mengajukan Verifikasi Akun Instagram

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Cara mengajukan verifikasi akun instagram
akun resmi instagram

Mungkin sebelumnya anda tidak membayangkan bagaimana saya bisa membuat artikel mengenai cara mengajukan verifikasi akun instagram. Hal ini mengingat ada fitur dan ketentuan baru yang dikeluarkan oleh pihak instagram yang sebelumnya mungkin belum diketahui.

Salah satu ketentuan baru tersebut yaitu mengenai lencana terverifikasi yang terdapat di sebelah nama akun pengguna. Dahulu, instagram hanya memberikan tanda tersebut kepada akun-akun yang terkenal seperti selebriti, merek global, tokoh masyarakat, atau entitas yang diwakili.


Cara Daftar Verifikasi Akun Instagram

Kini, untuk mendapatkan tanda centang biru di sebelah akun instagram anda sudah bisa diupayakan dengan cara melakukan pendaftaran ke pihak instagram. Adapun tata cara pendaftarannya juga tidak terlalu sulit yaitu sebagai berikut :

  • Login ke akun instagram anda
  • Masuk ke pengaturan
  • Pilih "minta verifikasi"
Minta Verifikasi Instagram

  • Langkah selanjutnya anda harus mengisi data-data mulai dari nama pengguna hingga kategori. Selain itu pemohon juga diwajibkan mengupload tanda pengenal resmi seperti KTP, SIM, paspor atau dokumen resmi (pajak, akta pendirian, atau tagihan utilitas terbaru). Usahakan dokumen tersebut diupload dalam keadaan yang jelas dan tidak buram.
  • Terakhir, klik kirim untuk mengajukan permohonan.

Penutup

Perlu untuk diketahui, pihak instagram berhak untuk menerima ataupun menolak permohonan anda. Bila sudah ada keputusan, bakal ada pemberitahuan di tab notifikasi. Sekian tutorial mengenai cara mengajukan verifikasi instagram, semoga bermanfaat ya.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

2 Comments

  1. pengen akun instagram saya ada tanda cek list verifikasinya juga. syaratnya banyak juga ya

    ReplyDelete

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)