10 Bisnis Usaha Rumahan Modal Minim 2018

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Bisnis usaha rumahan modal minim 2018

Untuk membuka bisnis usaha rumahan tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Dengan modal minim pun bukan tidak mungkin bisa dijalankan dan menghasilkan keuntungan yang besar.

Sesuai dengannya bisnis ini cukup dilakukan dari dalam rumah anda. Tak perlu berkeliling jualan lagi dan membuat anda merasa kepanasan di jalan.

Bahkan jika anda memiliki kreativitas lebih untuk mengembangkan usaha tersebut bukan tidak mungkin ke depannya akan berkembang pesat. Dengan berbisnis langsung dari dalam rumah tak membuat anda terganggu untuk mengerjakan pekerjaan rumah.

Semua bisa dilakukan secara bersamaan. Asal anda benar-benar bisa membagi waktu dengan baik. Beberapa usaha yang bisa anda jalani yaitu sebagai berikut :


Bisnis Usaha Rumahan Modal Minim 2018

A. Laundry Kiloan

Laundry pakaian, usaha rumahan modal sedikit

Walaupun mencuci sebenarnya bisa dilakukan sendiri di rumah, tetapi nyatanya banyak orang yang malas melakukannya. Bisa jadi karena kesibukan yang terlalu padat membuat mereka tidak sempat untuk mencuci pakaiannya sendiri.

Selain itu, kebanyakan orang berpendapat jika mencuci itu membutuhkan tenaga sehingga mereka enggan melakukannya. Memang seseorang bisa menyewa asisten rumah tangga guna menyelesaikan semua pekerjaan rumah yang ada, termasuk diantaranya yaitu mencuci.

Tetapi tentunya banyak uang yang harus anda keluarkan untuk menyewa seorang asisten rumah tangga. Itu masih gaji pokok, belum uang makan, dan lain sebagainya. Karena hal itulah laundry bisa jadi solusinya.

Kamu bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka usaha laundry dimana pembayarannya di hitung secara kiloan. Jika rumah anda terletak di tempat yang strategis seperti di lingkungan kampus, perkantoran atau perumahan membuat peluang usaha tersebut lebih menjanjikan lagi dan sangat mungkin menarik banyak pelanggan.

Baca juga : Tips membuka usaha laundry kiloan

B. Jahit Pakaian

Kebutuhan pakaian di masa kini semakin meningkat saja seiring dengan perkembangan fashion yang juga pesat. Hal ini membuat bisnis menjadi sangat dibutuhkan guna menghasilkan pakaian dengan model terbaik sesuai trendi masa kini.

Bagi anda yang memiliki keahlian dalam hal jahit menjahit tidak ada salahnya untuk membuka usaha yang satu ini.  Apalagi jika didukung kemampuan desain yang baik membuat bisnis jahit pakaian ini memiliki prospek yang cerah kedepannya.

C. Jasa Pangkas Rambut

Jasa pangkas rambut

Bisnis yang satu ini juga membutuhkan keahlian untuk menjalankannya. Keahlian tersebut adalah memangkas rambut dan juga menata rambut.

Cukup bermodalkan kursi, cermin, gunting rambut, sisir, dan beberapa perlengkapan pendukung lain anda sudah bisa menjalani usaha ini. Kebutuhan akan tukang pangkas rambut pasti akan selalu ada sehingga anda tak perlu khawatir dengan kemungkinan usaha ini akan mati di tengah jalan.

Apalagi jika anda bisa mendesan ruangan pangkas rambut menjadi terlihat lebih indah dan menarik tentu saja membuat pelanggan anda merasa tidak rugi telah menggunakan jasa anda untuk memotong rambutnya. Alhasil, mereka pun merekomendasikannya ke orang lain sehingga usaha anda ini semakin berkembang ke depannya.

D. Bisnis Air Isi Ulang

Walaupun setiap orang sebenarnya bisa memasak air sendiri di rumah tetapi kebutuhan akan air isi ulang akan selalu ada. Usaha ini tidak akan pernah mati selama air masih menjadi hal yang dibutuhkan bagi umat manusia.

Selain pasokan air bersih yang semakin menurun menjadi penyebab orang tidak mau menggunakan air di rumahnya untuk dimasak. Mereka lebih memilih air isi ulang yang tentunya lebih praktis daripada harus memasak air.

E. Konter Pulsa

Bisnis usaha rumahan yang satu ini tentunya sangat mudah untuk dijalankan. Cukup berbekal handphone saja anda sudah bisa menjalani bisnis pulsa ini.

Dari segi modal, anda cukup menyiapkan uang setidaknya 2 juta dengan membeli deposit pulsa di distributor yang terpercaya dan juga membangun konter pulsa yang sederhana.

Penting untuk dibaca : Tips memilih distributor pulsa

Bahkan bisnis ini bisa dijalankan oleh siapapun. Baik itu anak sekolah, anak kuliahan, ataupun juga orang dewasa. Dengan promosi yang baik, bukan tidak mungkin usaha anda akan semakin berkembang.

F. Katering Harian

Katering harian, salah satu bisnis usaha rumahan modal minim tahun ini

Bagi anda yang memiliki kegemaran dan keahlian dalam memasak, tidak ada salahnya untuk mencoba membuka usaha katering harian. Modalnya pun tidak terlalu besar sehingga cocok dijalankan oleh seorang pemula yang baru terjun di dunia bisnis.

Katering makanan pasti tetap dibutuhkan mengingat harga makanan diluaran sana yang semakin mahal membuat banyak orang meminati katering harian ini. Salah satu contohnya yaitu perusahaan yang biasanya membutuhkan makanan untuk memfasilitasi karyawannya.

Jika usaha ini semakin berkembang, tentu saja banyak yang membutuhkan layanan katering anda pada acara-acara besar seperti pernikahan ataupun yang lainnya.

G. Penulis Artikel

Penulis juga bisa berkembang menjadi pebisnis asal bisa menulis dengan kualitas terbaik dan memiliki nilai jual yang tinggi. Bisnis ini bisa dijalankan dari dalam rumah cukup membutuhkan sebuah laptop dan koneksi internet saja.

Banyak dari perusahaan-perusahaan internet ataupun seseorang yang memiliki situs yang membutuhkan artikel untuk diisi pada website mereka. Kesempatan inilah yang bisa anda ambil sebagai seorang content writer dengan menawarkan diri menjadi penulis sementara/tetap di website tersebut.

Jika semakin banyak orang yang tertarik dengan tulisan anda bukan hal yang mustahil jika penghasilan anda sebagai seorang penulis mengalahkan gaji PNS yang selama ini lebih banyak difavoritkan.

Butuh jasa penulisan artikel? Firdaus Artikel adalah solusinya!

H. Cuci Kendaraan Bermotor

Usaha cucian motor

Banyak orang yang lebih memilih mencucikan kendaraannya di tempat pencucian kendaraan. Menurut mereka hasilnya jauh lebih bersih.

Memang benar adanya, pasalnya jika mencuci dirumah sangat terbatas alat yang tersedia. Selang tidak bisa menjangkau dari tertentu pada sepeda motor sehingga hasil cucian menjadi kurang bersih.

Anda bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka bisnis cuci kendaraan bermotor. Cukup dengan bermodalkan mesin kompresor atau selang air dan sabun anda sudah bisa membuka usaha yang satu ini.

Terlebih lagi jika didukung dengan tempat yang strategis membuat usaha cuci motor anda semakin dikenali sehingga bisa mendapatkan pelanggan yang lebih banyak.


I. Jasa Servis Barang Elektronik

Bila anda memiliki keahlian di dalam memperbaiki peralatan elektronik seperti televisi, laptop, atau radio patut mencoba untuk membuka jasa servis barang elektronik. Banyak orang yang tentu saja lebih memilih memperbaiki terlebih dahulu daripada harus buru-buru untuk membeli yang baru.

Jika hasil servis anda bagus, bukan tidak mungkin banyak orang yang merekomendasikan Anda sehingga bukan suatu hal yang mustahil jika ke depannya usaha ini semakin berkembang dengan pesat.

J. Jasa Perawatan Hewan

Tak hanya manusia, hewan butuh dirawat agar dapat hidup dengan sehat dan juga layak. Biar bagaimanapun juga hewan tetaplah makhluk Tuhan yang harus kita lindungi dan sayangi.

Sayangnya, tidak banyak orang yang telaten untuk merawat hewan. Alasannya mereka jijik jika harus bersentuhan dengan hewan apalagi jika sampai menyentuh kotorannya, tentu sangat menjijikkan.

Karena jarang yang menjalankan bisnis ini, tentu menjadi peluang yang bagus dan menjanjikan jika anda bisa menjaga kepercayaan para pemilik hewan yang telah mempercayakan anda untuk merawat hewan mereka. Untuk bisa dijalankan di rumah, pastikan terlebih dahulu pemilik asliya bersedia jika hewan tersebut di rawat di rumah anda.


Penutup

Silahkan anda pilih sendiri bisnis rumahan apa yang ingin dijalankan. Sesuaikan dengan keahlian dan kebutuhan anda sehari-harinya.  Dan yang terpenting, ada action yang dilakukan jika benar-benar ingin mengembangkan bisnis usaha rumahan yang lebih maju dan bertumbuh pesat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

  1. Setuju banget nih, sebenarnya peluang itu ada dimana-mana cuma kadang kebanyakan dari kita tidak melakukan action atau aksi untuk membangun sebuah bisnis. Artikelnya sangat bermanfaat bang.

    ReplyDelete

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)