5 Tips Menggunakan Rekber Terpercaya Agar Anda Tidak Tertipu

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Tips Menggunakan Rekber Terpercaya Agar Tidak Tertipu
Tips Menggunakan Rekber
Sumber Gambar : pxhere.com

Tips menggunakan rekber - Di artikel sebelumnya, admin sudah sedikit membahas mengenai rekber dan bagaimana cara kerjanya. Di era modern seperti saat ini, mayoritas seseorang lebih sering menggunakan internet sebagai tempat berjualan. Jadi wajar jika bisnis online kini semakin menjamur.

Melakukan jual beli melalui dunia maya memang terlihat efektif, mudah, dan cepat. Namun bukan berarti sama sekali tanpa ada resiko. Jika tidak berhati-hati, dunia jual beli online penuh dengan noda hitam yang merugikan baik dari sisi pembeli maupun penjual.

Penipuan yang berkedok transaksi online bukan sesuatu yang baru. Sudah banyak korban yang tertipu akibat melakukan jual beli online. Penjual tertipu barang sudah dikirim tetapi dana tak dikirim, sementara itu pembeli ditipu uang sudah di transfer namun barang tak kunjung dikirim namun uang malah dibawa kabur.

Jika sudah begini sudah seharusnya pihak rekber berperan dalam mengamankan transaksi yang bisa memicu terjadinya tindak penipuan.  Namun masalahnya tak sesederhana yang dibayangkan, nyatanya jasa rekber pun juga ada yang menjadi penipu. Loh, apa memang ada? Ada, dan tidak perlu saya sampaikan disini.

Sebelum benar-benar menggunakan jasa rekber, ada baiknya anda membaca tips menggunakan rekber terpercaya berikut ini. Apa saja itu?

Tips Menggunakan Rekber

1. Status yang Jelas

Jangan pernah menggunakan jasa rekening bersama dengan status penyedia rekber yang tidak jelas. Tidak memiliki alamat yang jelas, tidak memiliki website yang jelas, rekening bank yang tidak jelas. Jika semuanya berawal dari hal yang tak jelas maka hati-hati saja akhirnya juga akan semakin tidak jelas.

2. Sebisa Mungkin Gunakan Jasa Rekber yang Sudah Berbadan Hukum

Jasa rekening bersama yang sudah berbadan hukum dan sudah mendapatkan izin usaha layak dipilih. Jasa rekber seperti itu biasanya telah mendapatkan kepercayaan tinggi dari para pelanggannya. Selain itu, niat untuk melakukan penipuan semakin kecil karena jasa tersebut telah membawa nama hukum.

3. Cek, Apakah Jasa Tersebut Sudah Memiliki Banyak Pelanggan?

Menggunakan jasa rekber terpercaya tentu anda harus mengetahui berapa banyak pelanggan yang sudah dilayani, apakah pelanggan tersebut puas ataukah tidak. Anda dapat melihatnya dari testimoni jasa tersebut. Bisa ditampilkan melalui website ataupun akun Facebook pemilik rekber tersebut.

4. Tanyakan Kepada Orang Lain

Tidak cukup bagi anda jika hanya percaya pada testimoni belaka. Meskipun tidak semua, ternyata testimoni bisa saja dibuat-buat untuk mengelabui anda. Lebih baik tanyakan kepada orang lain apakah ia pernah menggunakan jasa rekber tersebut. Jika terpercaya, pasti banyak orang yang merekomendasikannya kepada anda.

5. Cek Fee yang Ditetapkan Penyedia Reber

Fee merupakan dana yang harus dibayarkan oleh pembeli atau penjual kepada pihak rekber sebagai biaya transaksi tambahan. Normalnya, fee rekber tidak terlalu besar bahkan ada jasa rekening bersama yang memasang tarif fee "seikhlasnya". Waspadalah jika anda menemukan layanan rekber yang mematok fee terlalu tinggi sekalipun nilai transaksi tidak terlalu besar, jika sampai tertipu uang yang dibawa kabur tidaklah sedikit.


Penutup

Kewaspadaan harus selalu anda tingkatan jika sudah berurusan dengan dunia transaksi online. Hati orang siapa yang tau, sekalipun telah ada rekber yang dikatakan dapat "mengamankan" segala transaksi tetapi nyatanya rekber tidak benar-benar aman. Sudah tak terhitung berapa korban yang sudah tertipu dengan rekber gadungan yang hanya mencari keuntungan semata.

Selalu pilih rekber terbaik dan terpercaya untuk meminimalisir terjadinya penipuan. Salah satu contoh rekber terpercaya yang bisa anda gunakan yaitu p-store.net yang dimiliki oleh pemuda asal Ngawi, Jawa Timur bernama Tri Hariyanto. Itulah beberapa tips menggunakan rekber terpercaya yang bisa anda lakukan demi mengurangi terjadinya penipuan, semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)