Perlukah Membeli Followers Instagram atau Sosial Media Lainnya?

Baca Juga Artikel Berikut Ini

Perlukah membeli followers Instagram?

Perlukah membeli followers instagram? Ini menjadi pertanyaan bagi sebagian orang yang berniat menggunakan jasa followers namun masih ragu apakah akan baik kedepannya untuk akun instagram mereka. Followers yaitu orang-orang yang mengikuti anda dengan menekan tombol "follow" pada akun sosial media anda semisal Instagram atau twitter.

Ada banyak alasan mengapa seseorang menginginkan pengikut yang banyak untuk akun instagram mereka. Namun mayoritas mengatakan ingin membeli followers instagram dengan tujuan meningkatkan kepercayaan calon konsumen bagi mereka yang membuka bisnis online shop.

Memang benar adanya, mayoritas pembeli lebih tertarik dengan online shop yang memiliki banyak followers (meskipun belum tau tentang keasliannya). Alasannya menurut mereka, banyak followers menandakan bisnis tersebut banyak pembeli, sehingga muncul anggapan bahwa bisnis tersebut sangat terpercaya.

Tapi anda harus tau, sejatinya membeli followers itu tetap memiliki resiko yang besar. Banyak hal yang harus anda pertimbangkan :


Followers Instagram : Perlu atau Tidak?

1. Sebelumnya Anda Harus Tau Jenis-jenis Followers yang Biasa Dijual

Tak cuma 1, ada beberapa jenis followers yang bisa anda beli. Umumnya terdiri atas dua jenis yakni followers aktif dan followers pasif. Followers aktif biasanya bisa memberikan komentar ataupun like ke postingan/foto anda sementara tidak untuk yang pasif.

Dua jenis tersebut masih dibagi lagi menjadi pengikut worldwide (followers dari luar negeri) dan followers dari Indonesia. Selain itu biasanya penjual jasa followers juga menjual jasa like, serta menjual akun instagram yang sudah jadi. Melihat dari sisi harga sejatinya tidak terlalu mahal. Namun bukan mahal/tidaknya yang jadi persoalan, anda juga memperhatikan hal kedua berikut ini :

2. Haruskah Mengeluarkan Uang Hanya Untuk Membeli Followers?

Ini pertanyaan penting yang perlu ditanyakan kepada diri anda sendiri. Apakah saya harus mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk mendapatkan followers/pengikut? Kita tau followers masih bisa didapatkan tanpa membeli. Namun tetap saja bagi sebagian orang itu tidaklah mudah. Sehingga mereka lebih memiliki cara instan untuk mendapatkannya.

Padahal jika dipikir-pikir uang tersebut ada baiknya digunakan untuk keperluan lain yang lebih bermanfaat. Jika untuk urusan jualan mungkin uang tersebut lebih baik untuk belanja stok barang yang sudah kosong daripada harus membeli followers instagram yang belum tentu bisa menjamin kemajuan bisnis anda.

3. Pihak Instagram Tidak Menyukai Followers Hasil Beli

Bagaimana pihak instagram bisa membedakan mana followers asli dan hasil belian? Cara membedakannya sangat mudah, satu ciri yang pasti ditemukan padaa akun instagram yang memiliki pengikut hasil beli yakni jumlah kenaikan followers yang tidak wajar dalam waktu yang singkat.

Terlebih lagi jika itu followers pasif yang notabene bukan manusia melainkan robot, akan sangat mudah untuk terdeteksi. Jika sudah begini bukan tidak mungkin instagram akab memberikan suspend terhadap akun instagram tersebut. Bukan keuntungan yang di dapat, tetapi malah buntung yang anda peroleh. Kehilangan followers yang selama ini menjadi pelanggan setia merupakan suatu bencana bagi usaha anda.

Lainnya :
Cara Membuat Ask Me Question Instagram

Kesimpulan

Perlu atau tidak semua tetap bergantung di tangan anda. Admin hanya memberikan beberapa pertimbangan saja kepada anda sebelum memutuskan menggunakan jasa tersebut. Bagi anda yang memang memutuskan untuk membeli followers instagram ataupun media sosial lainnya, pastikan membeli kepada yang terpercaya bukan yang abal-abal.

Sekian pembahasan mengenai : perlukah membeli followers instagram? terima kasih masih setia berkunjung ke blog sederhana ini dan semoga bermanfaat.

Dapatkan Update Artikel Blog Firdaus Melalui Email

Bila pembaca merasa bahwa artikel-artikel di blog Firdaus bermanfaat, pembaca bisa memberikan sedikit donasi melalui Paypal Dana hasil dari donasi tersebut akan digunakan untuk memperpanjang domain Blog Firdaus - Terima kasih.

Comments

Komentarlah yang sopan
Jangan spam
Dilarang gunakan link aktif
Dilarang komentar yang menyinggung SARA dan berkonten negatif

Terima kasih :)